Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Calon Pendamping Khofifah Masih Dibahas Parpol Pengusung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 06 Mei 2024, 20:47 WIB
Calon Pendamping Khofifah Masih Dibahas Parpol Pengusung
Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Bakal calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa masih menantikan siapa figur yang kelak akan mendampinginya.

Partai politik (Parpol) pengusung Khofifah pun mengaku masih membahas lebih lanjut siapa bakal calon wakil gubernur yang akan dimajukan.

“Jadi nanti siapa yang paling layak untuk dipilih itulah yang diangkat (bacawagub). Jadi partai-partai (pengusung) itu juga mengajukan calonnya,” kata Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (6/5).

Politisi senior Gerindra asal Jawa Timur ini menyatakan semuanya tergantung kesepakatan partai pengusung dan juga pilihan Khofifah sendiri.

“Semua tergantung dari (parpol) yang ngusung Bu Khofifah, itu saja,” tegas BHS akrab disapa.  

Beberapa nama muncul menjadi calon pendamping Khofifah. Di antaranya Emil Elestianto Dardak yang juga pasangan Khofifah sebelumnya sekaligus kader Demokrat.

Kemudian ada nama Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji. Beberapa tokoh muda lain seperti Ketua Projo Jatim Bayu Airlangga juga menjadi kuda hitam yang digadang-gadang menjadi pendamping Khofifah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA