Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilpres 2024 Telah Usai, AMUK RI Bagi-bagi Bunga dan Ajak Masyarakat Bersatu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 24 April 2024, 18:18 WIB
Pilpres 2024 Telah Usai, AMUK RI Bagi-bagi Bunga dan Ajak Masyarakat Bersatu
Aksi bagi bunga digelar kelompok massa AMUK RI di sekitaran Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, Rabu (24/4)/Istimewa
rmol news logo Menyambut penetapan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih pada Pilpres 2024, kelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Muda Untuk Demokrasi Republik Indonesia (AMUK RI) menggelar aksi damai dengan membagikan bunga mawar di area Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Aksi bagi-bagi bunga mawar tersebut merupakan simbol mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kedamaian dan bersatu kembali setelah pagelaran Pilpres 2024.

"Kita ingin menyatukan kembali sebagai bangsa Indonesia. Setelah kemarin kita tersekat-sekat, ada kubu 01, 02, dan 03. Nah sekarang ini kita berharap kembali menjadi Indonesia," kata Koordinator Aksi AMUK RI, Priskolin, Rabu (24/4).

Mereka juga mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo-Gibran yang ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih Pemilu 2024.

"Maka itu kami mengajak seluruh komponen bangsa untuk bergandengan bersama pascaputusan MK. Agar bisa menjawab berbagai tantangan zaman dan mewujudkan Indonesia Maju," tegas Priskolin.

Dia juga mengingatkan agar bangsa Indonesia tidak larut dalam situasi politik yang berpotensi membuat perpecahan.

“Seluruh komponen bangsa dalam keragaman orientasi politik itu harus mulai membangun semangat bersatu dalam keragaman. Jangan sampai kita larut dalam situasi politik yang kemudian (membuat) kita terpecah,” tandasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA