Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Berterima Kasih Anies dan Cak Imin Bersedia Hadir dalam Penetapan KPU

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 24 April 2024, 16:23 WIB
Prabowo Berterima Kasih Anies dan Cak Imin Bersedia Hadir dalam Penetapan KPU
Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandar/RMOL
rmol news logo Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak, termasuk rivalnya dalam kontestasi Pilpres 2024.

Secara khusus Menteri Pertahanan itu berterima kasih kepada pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, lantaran bersedia hadir langsung di kantor KPU ketika dirinya ditetapkan sebagai presiden terpilih.

Di sisi lain, tidak ada kubu Paslon 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD pada keputusan dan penetapan presiden terpilih yang disampaikan KPU RI.

"Saya mengucapkan terima kasih ke semua pihak dan terutama saya sangat menghargai, sangat menghormati, sangat berkesan, dengan kehadiran saudara Anies Baswedan dan saudara Muhaimin Iskandar sebagai paslon 01, hadir di situ sama-sama menerima keputusan KPU," ucap Prabowo usai bertemu elite PKB di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (24/4).

Selanjutnya Prabowo meminta semua pihak untuk bersatu usai pemilu untuk bersama membangun Indonesia.

"Saya katakan dan saya tegaskan kembali, di hadapan saudara-saudara kita dari PKB, bahwa Pemilu sudah selesai. Kontestasi yang sudah kita laksanakan adalah bagian dari demokrasi kedaulatan rakyat, demokrasi adalah sistem negara, sistem bernegara yang telah dipilih oleh rakyat Indonesia oleh pendiri-pendiri bangsa dan oleh rakyat Indonesia," katanya.

Meski pertarungan cukup sengit pada Pilpres kemarin, Prabowo mengingatkan bahwa kedaulatan ada di tangan rakyat.

"Rakyat Indonesia menghendaki sistem bernegara, berdemokrasi, berkerakyatan, berdasarkan kedaulatan rakyat, kedaulatan adalah di tangan rakyat wujud dari kedaulatan rakyat itu," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA