Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ramaikan Pilkada Kota Tasikmalaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 23 April 2024, 12:52 WIB
Mantan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ramaikan Pilkada Kota Tasikmalaya
Mantan Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum/Net
rmol news logo Pilkada Serentak yang akan berlangsung 27 November 2024 di Kota Tasikmalaya semakin ramai.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum secara resmi mengambil formulir pendaftaran penjaringan Bakal Calon (Balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Senin (22/4).

Puluhan perwakilan mantan Bupati Tasikmalaya yang tergabung dalam Brigade Hurriyatul Ummal (Barhu) itu mendatangi Sekretariat Desk Pilkada PPP yang berada di Jalan Cilembang, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

Kedatangan mereka pun langsung disambut para anggota Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Yanuar M Rikfi dan Asep Kusaeri, yang menjelaskan persyaratan penjaringan termasuk tahapan pengambilan formulir.

Usai mengambil formulir pendaftaran penjaringan, Ketua Barhu Jabar, Ujang Supriatna mengaku harus siap untuk berjuang mengantarkan Uu Ruzhanul Ulum menjadi orang nomor satu di Kota Santri ini.

"Pak Uu adalah pembina Barhu dan Panglima Santri Jawa Barat. Beliau tidak dapat hadir karena memiliki agenda umat di Miftahul Huda yang tidak dapat ditinggalkan," kata Ujang dikutip dari Kantor Berita RMOLJabar.

Ujang menuturkan, Uu Ruzhanul Ulum yang menjadi pendamping Gubernur Jabar periode 2018-2023 Ridwan Kamil itu siap mengabdikan dirinya untuk Warga Kota Tasikmalaya.

"Dia siap maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya sebagai Bacawalkot dari PPP," kata Ujang.

Selain itu, Ujang juga menegaskan, pendaftaran Uu Ruzhanul mengikuti penjaringan PPP Kota Tasikmalaya dengan serius, dan akan segera mengembalikan formulir pendaftaran dalam waktu dekat ini.

"Tentunya Pak Uu, sebagai mantan Wagub Jabar, ingin terus berkontribusi untuk tanah kelahirannya. Oleh karena itu, dia mengikuti penjaringan PPP di Kota Tasikmalaya," kata Ujang.

Pengambilan formulir penjaringan oleh Uu menambah keramaian dalam bursa kandidat yang bersaing untuk mendapatkan tiket dari PPP dalam Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Sebelumnya, Azies Rismaya Mahpud (kader Partai Demokrat), Agus Wahyudin (kader PPP), Ivan Dicksan (Sekda), Abdul Holik (kader PPP), dan Dicky Candra (aktor) telah mengambil formulir pendaftaran.

Diperkirakan Rabu besok (24/4), saat penjaringan ditutup, para kandidat yang telah mengambil formulir akan mengembalikan berkas sebagai bukti keseriusan mereka. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA