Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Edy Rahmayadi Daftar ke PDIP, PW Isarah: Figur yang Tepat Didukung dalam Pilgubsu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 April 2024, 05:34 WIB
Edy Rahmayadi Daftar ke PDIP, PW Isarah: Figur yang Tepat Didukung dalam Pilgubsu 2024
Ketua PW Isarah, Abdul Thaib Siahaan/Istimewa
rmol news logo Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Sarjana Al Washliyah (PW Isarah), Abdul Thaib Siahaan, menilai sosok Edy Rahmayadi sangat tepat untuk didukung oleh PDIP dalam kontestasi Pilgub Sumut 2024.

Hal itu dikatakan Abdul menanggapi putusan Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu mendaftar ke DPD PDI untuk maju dalam Pilkada serentak 2024.

“Sudah tepat jika Pak Edy bisa diusung PDI Perjuangan dalam ajang Pilgubsu 2024. Kita tentunya melihat beliau sebagai figur yang bisa menjadi gubernur di Sumut,” ujarnya kepada Kantor Berita RMOLSumut, Sabtu (20/4).

Abdul Thaib juga meyakini PDIP akan mendukung Edy Rahmayadi sebagai calon Gubernur Sumut pada Pilkada 2024. Keyakinan itu berdasarkan popularitas Edy Rahmayadi yang masih sangat tinggi, khususnya di kalangan umat Islam.

Sementara itu, Ketua Relawan Sumut Bermartabat 2024, Teguh Satya Wira, juga menyatakan dukungannya pada Edy Rahmayadi. Kedekatan Edy dengan PDIP, dikatakan Teguh, sudah terjalin sejak lama.

“Istilahnya, chemistry-nya sudah ketemu dengan PDI Perjuangan. Maka kami dari Relawan Sumut Bermartabat 2024 yang akan bekerja mendukung dan memenangkan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut 2024,” ucap Teguh.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD PDIP, Aswan Jaya menyampaikan bahwa mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, melalui timnya, telah mengambil formulir pendaftaran calon Gubernur Sumut untuk periode 2024-2029 dari PDIP. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA