Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ramaikan Pilkada Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Daftar ke PPP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 21 April 2024, 04:57 WIB
Ramaikan Pilkada Kota Tasikmalaya, Dicky Candra Daftar ke PPP
Dicky Candra saat mengambil formulir penjaringan ke Desk Pilkada PPP Di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/4)/RMOLJabar
rmol news logo Selebriti Dicky Candra kembali ke dunia politik. Kali ini mantan Wakil Bupati Garut itu mengkut meramaikan incar Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tasikmalaya pada Pilkada serentak 2024.

Sebagai bentuk keseriusan, dia pun telah mengambil formulir penjaringan ke Desk Pilkada PPP Di Jalan Cilembang, Kota Tasikmalaya, Sabtu (20/4).

Kedatangan Wakil Bupati Garut periode 2009-2013 itu disambut Ketua Desk Pilkada PPP, H Budi Budiman, Yeyen Munawar, Yanuar M Rifki, serta Asep Kusaeri.

Usai menerima formulir penjaringan dari Desk Pilkada PPP Kota Tasikmalaya, Dicky Candra mengaku dirinya terpanggil untuk mengikuti bursa pencalonan Walikota dan Wakil Walikota karena ingin mengabdikan diri di Kota Tasikmalaya.

"Saya datang secara spontan setelah mendengar bahwa PPP sedang membuka pendaftaran," kata Dicky, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (20/4).

Calon Wakil Walikota Tasikmalaya pada Pilkada 2017 itu menjelaskan, kebetulan dirinya ada undangan di Kota Tasikmalaya.

"Saya awalnya berencana menghadiri acara di Kota Tasikmalaya dan mendapat info bahwa ada penjaringan di sini," terangnya.

Lebih lanjut, Dicky mengaku ingin maju menjadi kepala daerah karena Kota Tasikmalaya merupakan tanah kelahirannya. Sejak lahir hingga SMA ia  tinggal di Kota Tasikmalaya.

"Tak dapat dipungkiri PPP ini dua periode memimpin di Kota Tasikmalaya. Saya juga tidak mengetahui apakah saya bisa lolos di penjaringan atau tidak sebab banyak sekali para calonnya yang ikut penjaringan ini. Namun, tak ada salahnya saya juga ikut, mungkin bisa cocok dan lolos ya," harapnya.

"Artinya kalau bukan jodohnya ya tidak apa-apa. Terkadang ada juga yang kukuh ingin maju sampai endingnya harus pakai kolor. Nah tak begitu ya. Kalau saya mengalir saja," imbuh artis era 90-an itu.

Selain itu, Dicky juga menjelaskan, dirinya ingin maju di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini belum menentukan akan mengincar kursi Z1 (Walikota) atau Z2 (Wakil Walikota).

"Dan ini mungkin nanti yang harus digodok lagi. Namun, bagi saya itu urusan belakang apakah saya mau Walikota atau juga Wakil Walikota Tasikmalaya," tutup Dicky Candra. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA