Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil-Rahayu Saraswati Cocok Maju Pilgub Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Kamis, 18 April 2024, 03:06 WIB
Ridwan Kamil-Rahayu Saraswati Cocok Maju Pilgub Jakarta
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil/Ist
rmol news logo Relawan pendukung Joko Widodo, Pro Jokowi atau Projo, mengapresiasi langkah Partai Golkar yang mendorong mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

“Saya melihat Golkar jeli dengan mengajukan Ridwan Kamil dalam Pilkada Jakarta 2024,” kata Ketua Badan Pemenangan Pilpres Projo, Panel Barus dikutip Kamis (18/4).

Panel menilai Ridwan Kamil telah berhasil menjalankan tugas sebagai gubernur Jawa Barat. Maka dari itu, kata Panel, kehadiran mantan Wali Kota Bandung itu di Jakarta akan memunculkan harapan baru bagi warga ibu kota.

Selain itu, Panel turut mendukung keponakan Prabowo Subianto sekaligus Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Rahayu Saraswati untuk mendampingi Ridwan Kamil sebagai calon wakil gubernur Jakarta.  

“Baik secara politik maupun kualitas pribadi, Saraswati bakal mampu membantu menyatukan seluruh potensi untuk kemenangan Koalisi Indonesia Maju (KIM),” kata Panel.

Di samping Saraswati, Panel juga menyebutkan nama Ketua DPP Partai Gerindra Riza Patria alias Ariza sebagai calon wakil gubernur potensial untuk mendampingi Ridwan Kamil. Ariza  adalah politikus yang juga pernah menjadi Wakil Gubernur Jakarta periode 2020-2022.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA