Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua Bawaslu Harap Momentum Lebaran Dapat Merajut Persatuan Pasca Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 April 2024, 18:17 WIB
Ketua Bawaslu Harap Momentum Lebaran Dapat Merajut Persatuan Pasca Pemilu 2024
Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Rahmat Bagja/RMOL
rmol news logo Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) Rahmat Bagja menyampaikan harapannya, pada momentum Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriyah.

Hal tersebut disampaikan Bagja usai melangsungkan Salat Id bersama keluarga di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Rabu (10/4).

"Kami berharap momentum Idulfitri ini dapat merajut dan menjalin kembali kesatuan dan persatuan di lingkungan warga negara dan di lingkungan masyarakat Republik Indonesia ini," ujar dia.

Anggota Bawaslu RI dua periode itu menuturkan, momentum keagamaan merupakan kesempatan untuk mencairkan ketegangan di antara warga negara yang punya perbedaan dalam memilih calon pemimpin.

"Harapannya, semua menyadari bahwa walaupun kita beda pilihan, berbeda dalam memilih pemimpin, akan tetapi semua akan terajut kembali kesatuan dan persatuan," tuturnya.

Lebih lanjut, dia memastikan Bawaslu tetap mengawal tahapan Pemilu 2024 yang belum selesai. Yaitu Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang belum selesai di Mahkamah Konstitusi (MK).

"(Bawaslu) masuk lagi tanggal 15 (April). Terus tanggal 16 (April) nya langsung sidang," demikian Bagja menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA