Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridwan Kamil Diyakini Akan Kembali Menangkan Pilgub Jabar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 09 April 2024, 06:17 WIB
Ridwan Kamil Diyakini Akan Kembali Menangkan Pilgub Jabar
Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily/RMOLJabar
rmol news logo Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ridwan Kamil, diyakini akan kembali memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada 2024.

"Kenapa demikian? Karena beliau posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar, dan kemarin dinilai cukup berhasil di dalam tim kampanye daerah pemenangan Prabowo-Gibran dalam Pilpres di Jawa Barat," kata Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily, kepada wartawan saat menghadiri Buka Puasa Bersama di Sekretariat DPD Golkar Kota Bogor, Senin (8/4).

Anggota DPR RI ini menambahkan, tugas selanjutnya yang harus dilakukan Ridwan Kamil sama halnya dengan para bakal calon kepala daerah yang diusung oleh Golkar di Pilkada Kota maupun Kabupaten Bogor. Yaitu melakukan pendekatan dan komunikasi politik dengan partai-partai lain agar terjadi koalisi untuk pilkada nanti.

"Dia (Ridwan Kamil) punya pengalaman sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2019-2024, dan di Pilkada tahun ini kami mengusung kembali untuk maju di Pilgub. Kami yakin, Pak Ridwan Kamil berpotensi besar untuk menang kembali di Pilkada Jawa Barat," tegas Ace, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (8/4).

Di sisi lain, Ace ingin menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Ketua DPD Golkar Kota Bogor dan semua tim yang terlibat karena pada Pileg 2024 suara Golkar di Kota Hujan mengalami kenaikan yang signifikan. Termasuk perolehan kursi DPRD.

"Alhamdulillah di Pemilu 2024 ini, kita mengalami kenaikan suara yang signifikan dan kenaikan kursi yang signifikan. Di bawah kepemimpinan Rusli Prihatevi, alhamdulillah Partai Golkar yang asalnya mendapatkan 5 kursi, di Pileg 2024 kita meraih insyaallah 8 kursi," ujarnya.

Dengan kemenangan itu, lanjut Ace, menunjukkan bahwa kepemimpinan Golkar di Kota Bogor sangat solid.

Kemudian, ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat kota Bogor yang telah memberikan kepercayaan dan amanahnya kepada partai Golkar

"Selamat kepada caleg terpilih. Kemenangan ini merupakan kerja keras semua, termasuk para kader baik secara struktur partai maupun non struktural, para relawan, para simpatisan yang telah bekerja keras untuk memenangkan partai Golkar," ucapnya.

"Setelah ini kami masih memiliki satu agenda politik lagi, yaitu di 27 November 2024 ini kita menghadapi Pilkada serentak," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA