Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komisi X Ingatkan Nadiem Jangan Mancing Kegaduhan Lewat Pramuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 03 April 2024, 17:54 WIB
Komisi X Ingatkan Nadiem Jangan Mancing Kegaduhan Lewat Pramuka
Rapat Komisi X DPR RI dengan Mendikbudristek, Rabu (3/4)/RMOL
rmol news logo Mendikbudristek Nadiem Makarim diingatkan untuk tidak memancing kegaduhan perihal rencana mencabut kebijakan ekstrakurikuler Pramuka dalam satuan pendidikan.  

Anggota Komisi X DPR, Haerul Amri, menyesalkan wacana yang digulirkan mantan bos Gojek itu. Sebab, Pramuka memiliki manfaat yang besar bagi anak sekolah.  

“Oleh karenanya, tidak ada api kalau tidak ada asap kan, atau sebaliknya nih. Kenapa kemarin menjadi ramai seperti ini kan mungkin Mas Menteri coba-coba utak-atik dulu Pramuka kayak gini, nanti kalau ada ramai baru kita kembalikan lagi?” tegas Haerul dalam Rapat Kerja Komisi X bersama Mendikbudristek, di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (3/4).

Menurut politikus Nasdem ini, cara Nadiem tersebut sama saja dengan memancing keriuhan di ruang publik.

“Nah ini kan jangan memancing kisruh lah, kalau menurut saya Mas Menteri. Kalau memang sudah on the track ya sudah di situ. Pada akhirnya sekarang kan dimasukin ke kurikuler,” tegasnya.

“Saya yakin ini kalau kita enggak ribut, ini juga jangan-jangan nanti memang betul-betul ditiadakan tentang Pramuka ini,“ demikian Haerul. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA