Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nadiem Diminta Jelaskan Alasan Hapus Pramuka sebagai Ekskul Wajib

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 April 2024, 07:28 WIB
Nadiem Diminta Jelaskan Alasan Hapus Pramuka sebagai Ekskul Wajib
Pramuka. Ilustrasi/Ist
rmol news logo Aturan baru Kemendikbud Ristek mencabut Pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib dipertanyakan Komisi X DPR.

Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Nasdem, Moh Haerul Amri, menilai Pramuka sangat banyak manfaat untuk membangun karakter anak bangsa.

“Pramuka itu banyak sekali manfaatnya untuk mendidik dan membentuk karakter siswa siswi, bahkan mahasiswa,” kata Haerul Amri kepada wartawan, di Gedung Parlemen, Jakarta, Rabu (3/4).

Menurutnya, Pramuka sudah menjadi tradisi dalam pendidikan Indonesia, agar anak bangsa memiliki kemandirian dan terbangun nilai sosialnya.

“Sejak dini anak muda diajari mandiri, memahami nilai sosial, patriotik, dan tentu saja punya karakter. Itu antara lain yang diperoleh dari Pramuka," jelasnya.

Sebab itu Haerul Amri memastikan akan meminta penjelasan resmi dari Mendikbud Nadiem Makariem atas kebijakan kontroversial itu.

“Kami akan konfirmasi, apa yang dimaksudkan Nadiem atas kebijakannya itu. Kalau dia ngotot, ya kami akan menolak kebijakan itu,” tutupnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA