Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kalaupun Bergabung, Jatah Kursi Nasdem Tak Sebanyak Parpol KIM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 22:37 WIB
Kalaupun Bergabung, Jatah Kursi Nasdem Tak Sebanyak Parpol KIM
Nasdem Tower di Gondangdia, Jakarta/Net
rmol news logo Ada kemungkinan Partai Nasdem mendapat jatah kursi menteri di kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Namun, tidak sebanyak partai-partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Direktur Eksekutif Citra Institute Yusak Farchan menilai, sikap Nasdem yang mulai berubah pasca penetapan hasil pemilihan umum (Pemilu) 2024 menjadi sinyal akan bergabung dengan KIM.

"Kalau pun Nasdem mendapat jatah menteri, tentu tidak akan sebanyak parpol-parpol pendukung (yang tergabung dalam KIM)," ujar Yusak saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (23/3).

Menurutnya, isu yang menyebut Nasdem akan mendapat jatah 2 kursi menteri tidak bisa dipastikan, karena segala sesuatunya tergantung kebijakan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Soal jatah menteri bagi Nasdem, tentu kembali pada Prabowo sebagai presiden terpilih," sambung Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pamulang (Unpam) itu menuturkan.

"Di politik, semua kemungkinan bisa saja terjadi. Dari rival menjadi kawan itu biasa dalam politik," demikian Yusak menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA