Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Prabowo Disambut Karpet Merah, Pengamat: Simbol Menarik Diberikan Nasdem

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 23 Maret 2024, 19:56 WIB
Prabowo Disambut Karpet Merah, Pengamat: Simbol Menarik Diberikan Nasdem
Surya Paloh menyambut kedatangan Prabowo Subianto/Net
rmol news logo Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus sekaligus pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto disambut karpet merah saat bertandang menemui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Tower Nasdem, Jakarta, pada Jumat (22/4).

Analis Politik dan Direktur Eksekutif Aljabar Strategic Indonesia, Arifki Chaniago menilai penyambutan dengan karpet merah memiliki simbol politik yang dalam.

Apalagi posisi Prabowo yang sudah ditetapkan oleh KPU sebagai pemenang pilpres.

"Karpet merah ini, sambutan untuk orang yang spesial. Jelas ini simbol politik. Menariknya simbol politik itu diberikan oleh Nasdem," ujar Arifki kepada wartawan, Sabtu (23/3).

Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo Subianto juga menarik karena pada momentum yang sama, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai pasangan yang diusung Nasdem, sedang mempersiapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Bisa saja, kata Arifki, meski pasangan Anies-Imin menyiapkan gugatan, Nasdem punya sikap berbeda dengan bergabung ke Prabowo. Bila ini terjadi, koalisi Prabowo-Gibran akan kokoh di parlemen.

"Jika Prabowo-Gibran sukses merangkul Nasdem dan PKB untuk bergabung dengan koalisi. Daya tawar politik PDIP tidak lagi mahal, karena kekuatan politik Prabowo lebih kuat di parlemen," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA