Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Puji Kesuksesan KPU Rekapitulasi Pemilu 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 21 Maret 2024, 14:02 WIB
Jokowi Puji Kesuksesan KPU Rekapitulasi Pemilu 2024
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat/Setpres
rmol news logo Apresiasi dan ucapan terima kasih disampaikan Presiden Joko Widodo kepada KPU dan Bawaslu atas proses rekapitulasi dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang sudah diselesaikan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi usai meninjau RSUD Sultan Syarif Mohamad Alkadrie, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Kamis (21/3).

“Kita patut bersyukur proses rekapitulasi dan penghitungan suara tadi malam selesai dilakukan oleh KPU. Saya sangat menghargai, mengapresiasi proses-proses yang ada dan kerja keras KPU, Bawaslu patut kita apresiasi sehingga semuanya berjalan dengan baik dan tepat waktu,” kata Presiden Jokowi.

KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang ditetapkan dalam Rapat Pleno Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan suara Nasional Pemilihan Umum 2024.

Hasilnya, Pilpres 2024 dimenangkan oleh pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan perolehan 96.214.691 suara.

Untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 40.971.906 suara, dan pasangan Ganjar-Mahfud 27.040.878 suara. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA