Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

H-1 Penetapan Hasil Pemilu, KPU Target Selesaikan Rekap Suara Provinsi Hari Ini

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 19 Maret 2024, 14:22 WIB
H-1 Penetapan Hasil Pemilu, KPU Target Selesaikan Rekap Suara Provinsi Hari Ini
Anggota KPU RI August Mellaz/RMOL
rmol news logo Waktu rekapitulasi suara tingkat nasional tersisa satu hari lagi. Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menargetkan rekapitulasi sejumlah provinsi diselesaikan hari ini.

Anggota KPU RI August Mellaz menerangkan, tinggal 4 provinsi lagi yang belum menyelesaikan rekapitulasi di tingkat nasional, yaitu Jawa Barat, Maluku, Papua, dan Papua Pegunungan.

"Hari ini kami rencanakan untuk melanjutkan pleno rekapitulasi nasional secara terbuka untuk empat provinsi yang belum," ujar Mellaz saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

Dia mengatakan, kemarin malam telah selesai rekapitulasi suara untuk Papua Barat Daya, karena KPU provinsi sana sudah menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi.

Khusus 4 provinsi yang belum, Mellaz memastikan hari ini jajaran KPU Jawa Barat, Maluku, Papua, dan Papua Pegunungan akan bertolak ke KPU hari ini.

"Yang jelas dua provinsi hari ini, Jawa Barat sudah di Jakarta, sudah di KPU, tinggal nanti dibuka plenonya. Kemudian untuk Provinsi Maluku sedang dalam perjalan dari bandara ke Kantor KPU," katanya.

"Kita usahakan juga, kita upayakan untuk dua provinsi lainnya (yaitu) di provinsi Papua, baik Provinsi Papua dan Papua Pegunungan malam ini bisa hadir di Jakarta," demikian Mellaz menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA