Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tinggalkan Incumbent, Mantapkan Langkah Verrel Bramasta Menuju DPR

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 18 Maret 2024, 16:17 WIB
Tinggalkan Incumbent, Mantapkan Langkah Verrel Bramasta Menuju DPR
Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Verrell Bramasta/Net
rmol news logo Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) Verrell Bramasta lolos meyakinkan ke DPR setelah mendapatkan dukungan cukup tinggi pada Pemilu 2024.

Berdasarkan data real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) perolehan suara Verrell Bramasta yang maju dari Dapil Jawa Barat VII Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Purwakarta, nyaris mencapai 100.000 suara tepatnya 94.810 suara.

Perolehan suara Verrell itu, mampu mengalahkan caleg incumbent seperti caleg PDIP Rieke Diah Pitaloka, caleg PKB Syaiful Huda, dan caleg Partai Nasdem Saan Mustofa serta caleg Partai Gerindra Obon Tabroni.

Sementara secara peringkat caleg lolos, Verrell berada di posisi keenam di bawah caleg Partai Gerindra Dedi Mulyadi yang mendapatkan 375.658 suara.

Kemudian, caleg PKS Ahmad Syaikhu yang mendapat 165.976 suara, caleg Partai Demokrat Cellica Nurraachadiana sebanyak 152.084 suara, caleg Partai Golkar Putri Komarudin yang memperoleh 142.046 suara, dan caleg Partai Gerindra Putih Sari yang mendapat 111.118 suara.

Atas capaian itu, Verrell yang dikenal sebagai selebriti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilihnya menjadi wakil rakyat di DPR.

"Dengan segala ketulusan, saya berterima kasih kepada semua yang telah menjadi bagian dari perjalanan ini," ujar Verrell kepada wartawan, Senin (18/3) .

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bekasi, Jamil mengaku sangat bangga dengan capaian Varell pada Pemilu 2024.

"Verrell adalah satu-satunya anak muda dan baru masuk politik tetapi bisa di atas incumbent. Di balik setiap langkah, ada kerja keras dan doa yang tak terhingga," demikian Jamil.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA