Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

4 Kali Lolos Kebon Sirih, Mujiyono Genggam 20.454 Suara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Jumat, 15 Maret 2024, 13:13 WIB
4 Kali Lolos Kebon Sirih, Mujiyono Genggam 20.454 Suara
Politikus Partai Demokrat Mujiyono/Ist
rmol news logo Caleg petahana asal Partai Demokrat Mujiyono keempat kali berhasil meraih kursi DPRD DKI Jakarta. Di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 baru saja berlalu, Mujiyono menggenggam 20.454 suara.

Menurut Mujiyono, pertama kali lolos ke Kebon Sirih lewat Pemilu 2009. Berikutnya 2014 dan 2019.

“Tahun ini lolos lagi. Perolehan suara 20.454, alhamdulillah ada peningkatan dari Pileg sebelumnya. Dahulu hanya tujuh ribuan,” kata Mujiyono, Jumat (15/3).

Meskipun lompatan jumlah dukungan terbilang fantastis, tetapi ia menilai penyelenggaraan Pileg tahun 2024 kemarin merupakan pertarungan yang sangat keras.

Mujiyono mengaku banyak menemukan karakteristik pemilih yang mudah berubah. Kondisi demikian membuat Mujiyono harus ekstra keras menggerakkan mesin politik agar pemilih tak mudah berpaling.

“Ini pemilu yang paling tidak realistis. Cenderung bar-bar. Menghadapi karakter pemilih yang beragam. Dari mulai lahir sampai meninggal kita urusin rakyat tapi begitu nyoblos belum tentu nyoblos kita,” kata Mujiyono yang juga Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta ini.

Upaya-upaya dan strategi yang ia jalani selama proses politik sampai mendulang dukungan 20 ribu pemilih di Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Jakarta Timur, meliputi Kecamatan Duren Sawit, Kecamatan Jatinegara, dan Kecamatan Kramatjati.

“Perolehan suara saya terbilang masih lumayan. Kalau yang lain, hancur-hancuran. Kalau strategi saya selain merawat pemilih, melakukan pendekatan yang sudah berpuluh tahun,” kata Mujiyono.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA