Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pj Gubernur ke Jokowi: Stok Pangan Lancar di Sumut

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Kamis, 14 Maret 2024, 21:06 WIB
Pj Gubernur ke Jokowi: Stok Pangan Lancar di Sumut
Pj Gubernur Sumut Hassanudin mendampingi Presiden Joko Widodo di Pasar Kawat, Tanjung Balai/Ist
rmol news logo Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengatakan, Pemprov Sumut terus melakukan pemantauan dan antisipasi terhadap stok pangan dengan melibatkan seluruh Kabupaten/Kota se Sumut. Mulai dari menyiapkan pasar murah, hingga bersinergi dengan pihak terkait mengawal dan mengawasi jalur distribusi.
 
"Untuk menjaga ketersedian pangan dan stabilitas harga di 14 Kabupaten/Kota se-Sumut, digelar pangan murah, seperti Karo, Padangsidimpuan, Mandailingnatal, Batubara, Sibolga, Tapanuli Tengah,  Simalungun, Pematangsiantar, Asahan,  Tanjungbalai, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Medan dan Deliserdang. Setiap hari beras yang dijual di pasar murah tersebut mencapai 5 ton, minyak goreng 2 ton, telur ayam 200 papan, gula pasir 1 ton,” katanya saat mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Pasar Kawat di Tanjungbalai, Sumatera Utara, Kamis (14/3)

Dijelaskannya, Pemprov Sumut bersama seluruh pihak terkait akan terus memastikan bahwa masyarakat mendapatkan pasokan bahan pokok dan pangan yang cukup.

“Sebab stok pangan yang aman dan lancar akan memberikan jaminan kestabilan harga pangan selama bulan puasa hingga menjelang Lebaran,” katanya.
 
Turut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Walikota Tanjungbalai Waris Tholib.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA