Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Stok Pangan Hingga Pertengahan 2024 Aman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Kamis, 21 Desember 2023, 22:10 WIB
Stok Pangan Hingga Pertengahan 2024 Aman
Narasumber diskusi bertema "Indonesia Menuju Kedaulatan Pangan", di Media Center Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/12)/RMOL
rmol news logo Badan Pangan Nasional memastikan stok pangan aman hingga pertengahan 2024.

Tak hanya itu, Kepala Badan Pangan Nasional (National Food Agency, NFA), Arief Prasetyo Adi, juga memastikan terus menjaga stabilitas stok dan harga pangan nasional jelang Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

"Kalau ditanya persiapannya, ya cukup lama. Untuk mempersiapkan akhir tahun ini bukan cuma November, Desember, tapi sudah dari jauh-jauh hari," kata Arief, dalam diskusi bertema "Indonesia Menuju Kedaulatan Pangan", di Media Center Indonesia Maju, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (21/12).

Dia juga mengatakan, kepastian ketersediaan pangan sudah sesuai instruksi Presiden Joko Widodo agar menjaga stabilitas harga dan stok pangan hingga akhir tahun ini.

Arief menjabarkan sejumlah langkah untuk memastikan pasokan dan harga pangan aman berdasarkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) jelang Nataru.

Salah satunya memasifkan Gerakan Pangan Murah (GPM) di daerah-daerah.

Sementara itu Direktur Utama Perum Bulog, Bayu Krisnamurthi, memastikan stok pangan nasional aman hingga Juni 2024.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA