Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Makan Siang di Rumah Butet, Ganjar: Lupakan Kolesterol, Pokoke Maknyus!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 12 Maret 2024, 00:24 WIB
Makan Siang di Rumah Butet, Ganjar: Lupakan Kolesterol, Pokoke Maknyus<i>!</i>
Ganjar Pranowo bersama budayawan Butet Kartaredjasa di kediamannya di Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin (11/3)/Rep
rmol news logo Pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD berkunjung ke kediaman budayawan Butet Kartaredjasa di Kasihan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Senin (11/3).

Kunjungan penuh ramah tamah itu disambut meriah oleh Butet selaku tuan rumah. Budayawan yang memiliki selera humor tinggi itu langsung mempersilakan tamu-tamu istimewanya untuk menyantap hidangan makan siang.

Ganjar pun terlihat begitu berkesan terhadap jamuan ini. Mantan Gubernur Jawa Tengah ini makin semangat karena ditemani sang pendamping dalam Pilpres 2024, Mahfud MD.
 
Makan siang di rumah Mas Butet itu selalu istimewa. Apalagi kali ini ada Prof Mahfud dan teman-teman lama saya yang menemani. Setiap kali makan di sini, suguhannya juga selalu spesial,” ujar Ganjar dalam akun media X pribadinya @ganjarpranowo.

 Selanjutnya, Ganjar menceritakan berbagai hidangan khas yang ada di meja makan. Unggahan yang disertai dengan video berdurasi 2 menit lebih itu turut menampilkan masakan Bu Ageng Butet.

Salah satunya ndaskilung (endas, kaki, balung) kambing dan ikan Kali Progo. “Di sini lupakan soal kolestrol,” seloroh Butet.

Ganjar pun menyetujui kelakar Butet tersebut.

“Kali ini, kami disambut ikan goreng dari Sungai Progo dan sate klathak kambing. Lupakan kolesterol, pokoke maknyus!” tutup Ganjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA