Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Melaju ke Senayan, Pengusaha Surabaya Enggan Deklarasikan Kemenangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 10 Maret 2024, 02:32 WIB
Melaju ke Senayan, Pengusaha Surabaya Enggan Deklarasikan Kemenangan
Caleg DPR RI dari dapil Jatim 1, Tom Liwafa/Istimewa
rmol news logo Pengusaha muda Surabaya, Arizal Tom Liwafa, menjadi 1 dari 10 Caleg DPR RI Dapil Jatim I yang dinyatakan lolos ke Senayan. Hasil ini didapat dari rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Jawa Timur.

Caleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mampu bersaing dan lolos dari dapil neraka. Dapil Jatim I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, diisi caleg berpengalaman dan caleg petahana. Bahkan sejumlah artis dan pesohor ikut bertarung di dapil Jatim I.

Dari hasil rekapitulasi suara tingkat provinsi di KPU Jatim, Tom Liwafa mendapatkan 69.243 suara. Mengungguli perolehan suara dari caleg petahana dari PAN, Sungkono. Hasil ini membuat bapak tiga anak ini menjadi wakil PAN yang lolos ke Senayan dari dapil Jatim I.

Ditemui saat acara pemberian santunan pada anak yatim di panti asuhan Amanah kawasan Rungkut Surabaya, Sabtu (9/3), Tom Liwafa mengaku hasil tersebut membuktikan anak muda juga bisa bersaing dengan caleg yang berpengalaman.

"Saya masih berusia 33 tahun, namun berkat kerja keras dan punya tim sukses yang militan akan membuahkan hasil yang maksimal," tuturnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (9/3).

Tom Liwafa menyebut kerja kerasnya selama ini dengan terjun langsung di tengah masyarakat mampu mendongkrak perolehan suara. Bahkan selama kampanye, Tom Liwafa bersama tim dan relawan, dalam sehari bisa mendatangi belasan titik lokasi untuk bertemu masyarakat.

"Dengan bertemu langsung dengan masyarakat, kita jadi tahu apa yang diinginkan masyarakat," katanya.

Namun demikian, Tom enggan mendeklarasikan kemenangan dan memilih menunggu hasil resmi dari KPU RI.

"Saat ini masih rekapitulasi di tingkat provinsi, untuk sementara waktu kita menang. Dan InsyaAllah KPU dan Bawaslu jujur karena dari data D saya menang. Kita tunggu rekapitulasi selesai biar nanti yang mengumumkan KPU saja, saya tidak mau mendeklarasikan kemenangan saya," jelas Tom Liwafa.

Setelah dirinya resmi menjadi anggota DPR RI, penggiat medsos ini ingin tetap bisa membantu UMKM sesuai program dalam kampanyenya.

"Kalau nanti ditempatkan di komisi perdagangan nanti kita akan bantu UMKM, kalau kemudian di Komisi III akan membantu perlindungan hukum customer, kepastian hukum UMKM,"  terang suami dari Delta Hesti.

Bagi Tom Liwafa, Pemilu 2024 ini menjadi tahun pertamanya terjun langsung ke dunia politik. Sebelumnya Tom dikenal sebagai pengusaha muda Surabaya yang peduli UMKM dan penggiat media sosial yang memiliki jutaan pengikut. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA