Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketersediaan Logistik Sudah Aman, KPU Siap Gelar PSU di Kuala Lumpur

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 08 Maret 2024, 22:56 WIB
Ketersediaan Logistik Sudah Aman, KPU Siap Gelar PSU di Kuala Lumpur
Idham Holik/RMOL
rmol news logo Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kuala Lumpur, Malaysia akan digelar pada 10 Maret 2024 mendatang. Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI memastikan seluruh persiapan sudah selesai termasuk ketersediaan logistik.

"Insya Allah semua logistik terpenuhi," ujar Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU RI, Idham Holik saat ditemui di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Idham menjelaskan, kebutuhan logistik untuk PSU seperti surat suara, kotak suara, bilik suara, tinta, dan logistik yang dibutuhkan lainnya untuk pemungutan suara tercukupi.

"Logistik kebutuhan PSU dipenuhi sesuai kebutuhan," sambungnya menegaskan.

Lebih lanjut, dia menyebutkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan didirikan di lokasi yang sama saat pemungutan suara pada 11 Februari 2024, dan jumlahnya sebanyak 22 TPS.

"Pemerintah Malaysia memfasilitasi perizinan tempat dan keamanan. Rencana, TPS LN (Luar Negeri) ditempatkan di Putra Jaya World Trade Center, sebagaimana tempat TPS LN yang dilaksanakan pada tanggal 11 Februari 2024," urainya.

Sementara, Idham juga memastikan pelaksanaan PSU di Kuala Lumpur juga menggunakan metode Kotak Suara Keliling (KSK), yang jumlahnya mencapai 120 KSK).

"Insya Allah pada Minggu, 10 Maret 2024, PSU di Kuala Lumpur Malaysia dapat diselenggarakan. PSU tersebut akan melayani pemilih DPT sebanyak 62.217 orang yang terdiri dari 42.372 orang pemilih TPS LN dan 19.845 orang pemilih KSK," demikian Idham Holik. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA