Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Politikus Golkar Respons Rencana Pertemuan JK dengan Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 29 Februari 2024, 23:38 WIB
Politikus Golkar Respons Rencana Pertemuan JK dengan Megawati
Idrus Marham/RMOL
rmol news logo Rencana pertemuan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar Muhamad Jusuf Kalla atau JK dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri direspons Politikus Golkar Idrus Marham.

Idrus mengatakan bahwa rencana pertemuan JK itu bukan dalam kapasitasnya sebagai tokoh Golkar bertemu dengan Ketum parpol pengusung capres-cawapres yang tidak didukung Golkar.

“Saya kira kalau ada pertemuan itu dalam kapasitas apa? Kalau misalkan ketemu sebagai tokoh nasional itu saya kira itu sebuah keniscayaan, kita dorong,” kata Idrus kepada wartawan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/2).

Idrus meyakini, JK tidak akan mengatasnamakan Partai Golkar meskipun dia merupakan salah satu tokoh senior di partai berlambang beringin. Sebab, garis instruksi di Partai Golkar sangat jelas saat ini di bawah komando Airlangga Hartarto.

“Dan tentu tidak mungkin JK melakukan itu,” katanya.

“Kita semua sudah tahu Ketum ada Airlangga, Ketua Dewan Kehormatan adalah Akbar Tandjung, Ketua Dewan Penasihat Luhut, Ketua Dewan Pembina adalah Aburizal Bakrie. Ketua Dewan pakar adalah Agung Laksono,” imbuh Idrus.

Sebelumnya, Politikus PDIP Adian Napitupulu mengungkapkan bahwa Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 sekaligus mantan Ketua Umum Partai Golkar Muhamad Jusuf Kalla atau JK akan bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Namun, dia belum mengetahui persis kapan waktu pertemuan kedua tokoh bakal digelar.

"Pasti terjadi. Pasti," kata Adian singkat usai mendampingi capres nomor urut 3 Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di acara relawan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat lalu (23/2).rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA