Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puas Dapat 4 Kursi DPRD, Nasdem Kota Bogor: Ini Sejarah Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 27 Februari 2024, 06:09 WIB
Puas Dapat 4 Kursi DPRD, Nasdem Kota Bogor: Ini Sejarah Baru
Ketua DPD NasDem Kota Bogor, Benninu Argoebie ,bersama jajaran ketika menyampaikan hasil real count internal partai, Senin (26/2)/RMOLJabar
rmol news logo Peningkatan signifikan diraih Partai Nasdem Kota Bogor pada Pemilu 2024. Berdasarkan data tabulasi yang dihimpun oleh internal partai, ada 4 orang caleg berpeluang, bahkan bisa dipastikan, lolos ke DPRD Kota Bogor periode 2024-2029.

Ketua DPD Nasdem Kota Bogor, Mochamad Benninu Argoebie mengatakan, 4 orang caleg yang berpeluang lolos menjadi anggota legislatif di DPRD Kota Bogor itu, adalah dirinya yang maju di Dapil Bogor Utara, lalu Devie Prihartini Sultani dari Dapil Bogor Barat.

Sedangkan dua caleg lainnya adalah Fajar Muhammad Nur dari Dapil Bogor Selatan, dan Tri Riyanto Andhika Putra dari dapil 1 yang meliputi Kecamatan Bogor Timur dan Bogor Tengah.

"Berdasarkan data C1 yang kita himpun, untuk saya sendiri di dapil Bogor Utara mendapat 6.861 suara, kemudian Sekretaris kita yaitu Devie dari dapil Bogor Barat mendapat 5.551 suara. Untuk Bogor Timur-Tengah, Tri Riyanto mendapat 5.848 suara, dan terakhir Fajar mendapat 6.841 suara. Jadi insyaAllah, kita akan memiliki empat orang yang akan duduk di DPRD Kota Bogor, dan saat ini kita terus kawal proses rekapitulasi yang dilakukan KPU," ujar Benninu, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Senin (26/2).

Lanjut Benninu, Nasdem sukses mengantarkan caleg-caleg milenial menjadi anggota DPRD Kota Bogor. Sebab, dari 4 orang caleg yang mendapat suara tinggi itu, 2 di antaranya masih berusia di bawah 40 tahun. Mereka adalah Tri Riyanto dan Fajar Muhammad Nur.

"Perolehan empat kursi ini menjadi sejarah baru bagi kami di Partai Nasdem. Sebab di pemilu sebelumnya di 2014 dan 2019, partai Nasdem selalu stagnan di satu kursi. Tapi di Pemilu 2024 Partai Nasdem mengalami peningkatan yang signifikan yaitu mencapai empat kursi," jelasnya.

Ia menambahkan, capaian ini merupakan hasil kerja sama semua tim, kerja keras yang dibuktikan oleh semua caleg, serta para pengurus partai. Kemudian, Benn juga mendoakan kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk selalu menjaga kesehatan, agar bisa menjalankan tugasnya hingga tuntas.

"Dan kita masih menunggu hasil penghitungan dari dapil Tanah Sareal. Karena informasi yang masuk ada 5.025 suara yang sudah masuk ke partai Nasdem, dan kita masih melihat potensi yang ada di Tanah Sareal," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA