Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menko Polhukam Sowan ke Sultan, Apa yang Dibahas?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 24 Februari 2024, 06:18 WIB
Menko Polhukam Sowan ke Sultan, Apa yang Dibahas?
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kraton Kilen, Jogja, Jumat (23/2)/Net
rmol news logo Menko Polhukam Hadi Tjahjanto menyambangi Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X di Kraton Kilen, Keraton Jogja, Jumat (23/2). Pertemuan keduanya berlangsung sekitar 1 jam 40 menit.

"Kami hanya datang untuk silaturahmi dan itu seperti biasa yang saya lakukan tadi, saya selalu sowan ke Ngarsa Dalem," ucap Hadi kepada wartawan usai pertemuan, Jumat (23/2).

"Ya enggak dibahaslah (rencana pertemuan Jokowi-Megawati), saya hanya ngomong biasa saja sesuai dengan tugas saya menjaga stabilitas keamanan. Dan kondisi seperti inilah yang harus kita jaga supaya rakyat juga tenang dan itu bagian dari tugas yang harus saya jaga, yang lain nggak ada," lanjutnya didampingi putri keempat Sultan, GKR Hayu.

Sebelumnya, dikabarkan kalau Sultan HB X diminta Presiden Jokowi untuk memfasilitasi pertemuan dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Permintaan Jokowi ke Sultan tersebut diutarakan saat Jokowi melakukan kunjungan ke DIY beberapa waktu lalu. Di mana Jokowi menyempatkan untuk bertemu Sultan di Keraton Jogja.

Sultan pun tak menampik kabar tersebut. Namun menurutnya, semua keputusan ada di tangan Jokowi.

"Betul, tapi saya kan nunggu presiden, kan saya akan menjembatani (tapi) ya terserah presiden, itu saja," ucap Sultan saat ditemui wartawan di kantor Gubernur DIY, kompleks Kepatihan, Kota Jogja, Senin lalu (12/2). rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA