Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HMS Center: Hadi Tjahjanto Jangan Janji Manis Tangani Skandal BLBI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 22 Februari 2024, 21:01 WIB
HMS Center: Hadi Tjahjanto Jangan Janji Manis Tangani Skandal BLBI
Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Hardjuno Wiwoho/Ist
rmol news logo Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto diharapkan diharapkan tidak hanya memberikan janji manis setelah dilantik sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam).

Salah satu yang dijanjikan Hadi Tjahjanto, dia bakal langsung tancap gas dengan menjadikan skandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) masuk dalam skala prioritas 100 hari menjabat.

Namun Ketua Umum Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center, Hardjuno Wiwoho mengingatkan Hadi Tjahjanto agar bekerja sungguh-sungguh dan tidak sekadar janji manis semata.

"Publik tentu menantikan keseriusan pemerintah dalam menyeret pelaku pengemplang BLBI ke muka hukum atau setidaknya kerugian negara dapat ditebus," ujar Hardjuno di Jakarta, Kamis (22/2).

Hardjuno yang pernah menjabat Staf Ahli Utama Pansus BLBI DPD RI menantang Hadi untuk berani menunjuk hidung obligor BLBI yang menjadi targetnya untuk dibawa ke meja pengadilan.

"Kalau gak berani tunjuk hidungnya, jangan memberi angin surga ke rakyat. Jangan pula persoalan BLBI sekedar jualan politik," tuturnya.

Hardjuno menekankan skandal BLBI adalah kejahatan ekonomi terbesar dalam sejarah pemberantasan korupsi di Indonesia. Sehingga, masyarakat menanti muara penegakan hukumnya.

"Ingat, masalah skandal BLBI sudah lama terjadi. Dan saya kira, rakyat akan menagih janji Pak Menko ini," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA