Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Lebih dari 140 Ribu Suara, Herman Khaeron Optimistis Kembali Melenggang ke Senayan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 21 Februari 2024, 13:14 WIB
Raih Lebih dari 140 Ribu Suara, Herman Khaeron Optimistis Kembali Melenggang ke Senayan
Herman Khaeron beserta istri dr Ratnawati usai memberikan hak suaranya/RMOLJabar
rmol news logo Perolehan suara tertinggi di Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar VIII yang meliputi Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Indramayu ternyata masih didominasi oleh para petahana yang sudah menjadi anggota DPR RI pada periode 2019-2024.

Dari 8 kursi DPR RI yang diperebutkan di Dapil Jabar VIII, politikus Partai Demokrat, Herman Khaeron, berhasil mengumpulkan lebih dari 140 ribu suara. Jumlah ini membuat dirinya hampir pasti kembali duduk di Senayan.

"Kalau dilihat dari laman hasil real count KPU pukul 20.00 WIB Selasa (20/2), penghitungan suara caleg DPR RI 2024 Dapil Jabar VIII sudah mencapai 59,11 persen atau 7.326 dari total 13.280 TPS. Jadi sudah setengahnya suara masuk," ucap pria yang akrab disapa Hero ini, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Rabu (21/2).

Menurut Hero, masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Cirebon, Kota Cirebon, dan Indramayu, masih mempercayakan dirinya untuk terus bekerja melanjutkan program-program pro rakyat.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat di Dapil (Jabar) VIII, dan saya akan terus berkontribusi untuk lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat dari semua bidang," tambahnya.

Meski dari delapan kursi DPR RI yang diperebutkan untuk wilayah Jabar VIII, muka-muka lama masih mendominasi. Terdapat caleg pendatang baru yang suaranya melesat menyaingi para petahana.

Berikut daftar 8 caleg DPR RI Dapil VIII Jabar dengan perolehan suara tertinggi, yaitu caleg Golkar Daniel Mutaqien dan Dave Akbarshah Fikarno. Dari PKB ada Dedi Wahidi, Partai Demokrat diwakili Herman Khaeron, Partai Gerindra Kardaya Warnika. Di PDIP terdapat nama Rokhmin Dahuri, lalu Partai Nasdem Satori, dan PKS Netty Prasetiyani. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA