Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

HNW Prihatin Puluhan Nyawa Petugas KPPS Tak Terselamatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 21 Februari 2024, 09:31 WIB
HNW Prihatin Puluhan Nyawa Petugas KPPS Tak Terselamatkan
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid/Ist
rmol news logo Puluhan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tutup usia sejak hari pemungutan suara, berdasarkan data KPU dan Bawaslu hingga 18 Februari 2024.

Peristiwa ini pun mendapat perhatian serius dari Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid.

"Turut prihatin dan berdukacita atas wafatnya  petugas Pemilu," kata sosok yang akrab disapa HNW itu seperti dikutip redaksi melalui akun X miliknya, Rabu (21/2).

Wakil Ketua MPR RI itu mengungkap, petugas KPPS telah bertugas dengan baik untuk menyelamatkan setiap suara rakyat. Sayangnya, akibat beban kerja yang berat, nyawa petugas KPPS malah tidak terselamatkan.

"Negara dan pihak-pihak terkait harusnya hadir maksimal untuk selamatkan suara, selamatkan nyawa dan selamatkan Indonesia," tegas Hidayat Nur Wahid.

Komisi Pemilihan Umum (KPU RI), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu), dan Kemenkes RI mencatat sebanyak 84 anggota Badan Ad Hoc Pemilu 2024 meninggal dunia dan 4.567 sakit.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA