Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bambang Haryo Bertengger di Puncak Klasemen Perolehan Suara Dapil Jatim I

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Senin, 19 Februari 2024, 16:38 WIB
Bambang Haryo Bertengger di Puncak Klasemen Perolehan Suara Dapil Jatim I
Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS)/RMOL
rmol news logo Anggota Dewan Pakar Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono menempati posisi teratas klasemen perolehan suara Caleg DPR RI Dapil Jawa Timur (Jatim) I yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Berdasarkan data real count KPU pukul 16.00 Wib, Senin (19/2). Bambang Haryo atau yang akrab disapa BHS meraup suara 74.526.

Pesaing separtainya yang memperoleh suara terbanyak kedua ialah Dhani Ahmad Prasetyo. Pentolan Grup Band Dewa itu meraup suara 40.973.

Ahmad Dhani pun berpeluang lolos ke Senayan dengan peroleh tersebut, yang artinya partai besutan Prabowo Subianto itu memiliki 2 wakil di dapil neraka Jatim I.

Sementara itu jagoan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puti Guntur Soekarno memperoleh 38.138 suara, diikuti Indah Kurnia yang memperoleh suara 27.408.

Dalam partai banteng moncong putih itu sebenarnya terdapat nama-nama beken seperti mantan Walikota Surabaya Bambang DH, penyanyi Andre Hehanusa dan mantan Sekjen Kementerian Pertahanan Laksdya TNI (Purn) Agus Setiadji.

Sedangkan dalam Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), perolehan suara dapil ini dipimpin oleh petahana yang sekaligus artis Arzeti Bilbina Setyawan dengan 29.001 suara, diikuti Syaikhul Islam dengan 26.966 suara.

Untuk Partai Golkar, dapil ini dipuncaki oleh petahana Adies Kadir dengan 47.247 suara. Sedangkan Nasdem dipimpin oleh Caleg Nomor Urut 2 Lita Machfud Arifin dengan 28.643 suara.

Bambang Haryo sebelumnya pernah menjadi Anggota DPR RI periode 2014-2019. Sempat duduk di Komisi IV dan V DPR, BHS dikenal sebagai anggota DPR yang vokal memperjuangkan kepentingan rakyat.

Setelah menjadi anggota DPR, dirinya fokus dalam urusan publik seperti masalah maritim, kedaulatan pangan, transportasi di Indonesia. BHS juga aktif dalam organisasi kemasyarakatan seperti Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (APPSI) dan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), serta Ikatan Perusahaan Industri Kapal dan Lepas Pantai Indonesia (Iperindo). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA