Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

RE Nainggolan: Kita Bersyukur Pemilu Berlangsung Damai dan Gembira

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 20:17 WIB
RE Nainggolan: Kita Bersyukur Pemilu Berlangsung Damai dan Gembira
Ketua Umum Relawan N4J, Dr RE Nainggolan memberikan suara Pemilu 2024/Ist
rmol news logo Tokoh masyarakat Sumatera Utara, Dr RE Nainggolan, mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur karena Pemilu 2024 berlangsung damai dalam suasana tenang dan terkendali.

"Pertama sekali kita panjatkan syukur kepada Tuhan dan bersama dengan itu terima kasih kepada seluruh penyelenggara pemilu yang telah bekerja keras, aparat keamanan TNI-Polri dan tentu saja masyarakat luas, para pemilik hak suara yang telah berpartisipasi dengan antusias sehingga pemilu ini benar-benar menjadi sebuah pesta demokrasi yang penuh kegembiraan dan optimisme," ujarnya sembari memantau hasil hitung cepat (quick count) di kediamannya di Medan Helvetia, Rabu (14/2).

Terlepas dari hasil hitung cepat yang sangat menggembirakan dan memberi gambaran bahwa Pilpres akan berlangsung satu putaran dengan kemenangan signifikan pasangan Prabowo Gibran, RE Nainggolan mengimbau semua pihak menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU.

"Tentu saja sangat menggembirakan karena Pilpres satu putaran selain akan menghemat anggaran negara juga akan memperkuat legitimasi presiden dan wakil presiden terpilih. Suasana yang tenang dan stabil ini akan diikuti oleh pertumbuhan ekonomi, masuknya investasi, dan roda pemerintahan yang berjalan efektif. Akan tetapi, yang terpenting dari semua itu adalah Pemilu berjalan dengan aman tanpa gejolak apapun yang berarti," katanya.

Bupati Taput 1999-2004 ini memberi keterangan di sela menerima laporan dan ucapan selamat dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

"Secara khusus saya juga berbesar hati karena daerah-daerah di kawasan Danau Toba yang berturut-turut kita kunjungi beberapa waktu lalu juga menunjukkan hasil yang menggembirakan, menurut informasi yg sampai kepada kami, ke empat kab di kawasan danau toba itu lebih dr 70 % kemenangan Prabowo Gibran,” sebutnya.

Diketahui hasil hitung cepat menunjukkan Prabowo-Gibran berpotensi menang 1 putaran. RE Nainggolan menilai hasil hitung cepat yang sejak dimulainya era demokrasi langsung tidak pernah berbeda jauh dengan hasil resmi KPU. Hal ini menjadi fakta bahwa masyarakat di kawasan Danau Toba mengakui dan menghargai kerja keras pemerintahan Jokowi yang mengubah daerah itu menjadi lebih baik.

"Masyarakat juga yakin sepenuhnya bahwa pasangan Prabowo Gibran akan melanjutkan program tersebut, melakukan perbaikan-perbaikan yang dibutuhkan. Sungguh mereka merasakan dampak positif, termasuk dari Pak Luhut yang luar biasa besar perhatiannya," katanya.

Pada bagian lain RE Nainggolan juga menyampaikan apresiasi khusus kepada segenap relawan baik yang tergabung di relawan Maruarar Sirait dan RE Nainggolan, Nusantara Untuk Jokowi (N4J), relawan BangET, aliansi 45 relawan Tangiang Ni Dainang, dan komponen relawan lainnya.

"Saya mengajak seluruh rekan-rekan seperjuangan bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat lainnya untuk senantiasa memelihara situasi keamanan yang sejuk kondusif tentram dalam suasana kebersamaan dan persatuan bangsa," ujarnya.rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA