Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sahabat Maruarar dan RE Nainggolan Lanjutkan Kampanye Prabowo-Gibran di Tarutung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Selasa, 06 Februari 2024, 21:19 WIB
Sahabat Maruarar dan RE Nainggolan Lanjutkan Kampanye Prabowo-Gibran di Tarutung
Suasana Kampanye Prabowo-Gibran di Tarutung, Sumatera Utara/RMOLSumut
rmol news logo Ribuan warga Tarutung dan wilayah Tapanuli Utara menghadiri kampanye akbar Prabowo Gibran, kolaborasi partai-partai pendukung Koalisi Indonesia Maju bersama Sahabat Maruarar Sirait dan RE Nainggolan di Terminal Madya Tarutung, Selasa (6/2).

Acara yang diawali dengan pawai di jalan utama kota itu itu dimeriahkan penampilan artis terkemuka Style Voice dan Siantar Rap Foundation, lomba Senam Gemoy yang diikuti puluhan kelompok, dan berbagai kuis dengan hadiah-hadiah menarik.

Tampak hadir tokoh masyarakat Sumut, Dr RE Nainggolan, MM, Sony Napitupulu, Jadi Pane, Theresia Marbun, Sekjen AMPI Sumut Gabriel Nainggolan, Ketua Relawan BangET Sumut, Irwan Siregar, dan tim dari Medan.

Ada juga Wakil Sekjen DPP sekaligus Caleg Partai Gerindra untuk DPR RI Dapil II, Sabam Rajagukguk, Caleg DPR RI dari Partai Golkar, Lamhot Sinaga, Ketua DPC Gerindra Taput, Erikson Sianipar yang sekaligus juga menjadi ketua panitia dan penanggung jawab acara tersebut, Ketua DPD Partai Golkar Taput, Fernando Simanjutak, Ketua PSI, Roni Panggabean.

Selain itu, hadir juga pengurus dan kader partai Koalisii Indonesia Maju lainnya, di antaranya Partai Demokrat, PAN, Gelora, PBB, Garuda, dan Prima.

Saat menyampaikan sambutan, RE yang juga merupakan Bupati Tapanuli Utara Periode 1999--2004 itu ia menyebut acara tersebut digagas sepenuhnya oleh tokoh nasional Maruarar Sirait yang memiliki perhatian sangat besar ke Sumut, dan juga Hashim Djojohadikusumo, yang secara spontan bergerak mendukung dan membantu begitu disampaikan tentang rencana itu.

"Saya kira kita semua yang berada di Tapanuli Utara dan sekitar kawasan Danau Toba tidak perlu lagi mempertanyakan cinta dan perhatian Pak Jokowi. Bagaimana beliau membangun dengan paradigma Indonesia sentris, tidak lagi hanya mementingkan Pulau Jawa sebagaimana kecenderungan pemerintahan sebelumnya," ujar RE disambut aplaus hadirin.

Secara khusus, Maruarar Sirait juga melakukan video call dengan seluruh hadirin secara interaktif. Maruarar menegaskan hanya pasangan Prabowo Gibran yang akan melanjutkan komitmen Joko Widodo untuk membangun kawasan Danau Toba dan Tapanuli Utara.

"Oleh karena itu, jika Ibu dan Bapak mau pembangunan seperti yang dilakukan Pak Jokowi bisa berlanjut, hanya Prabowo Gibran pilihan yang paling tepat," katanya disambut aplaus hadirin.

Hal senada juga disampaikan Sabam Rajagukguk, yang mengungkapkan dirinya adalah putra dari Letjend TNI (Purn) Sahala Rajagukguk, salah seorang putra terbaik Taput.

Tampil pula menyampaikan orasi politik, Lamhot Sinaga yang menegaskan betapa luar biasanya perubahan yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi ke Tapanuli Utara.

"Tidak hanya berjuang untuk memenangkan Prabowo Gibran, kita juga harus memastikan kemenangan satu putaran agar bisa menghemat anggaran," katanya.

Pada bagian lain, dia juga menegaskan mendukung Prabowo Gibran berarti mendukung Jokowi melawan kesombongan politik, baik di tingkat nasional maupun di Tapanuli Utara.

"Siap melawan kesombongan politik?" Serunya dari atas pentas yang disambut gempita oleh massa yang memenuhi pelataran terminal.

Sebelumnya, RE Nainggolan yang pernah menjadi Bupati Tapanuli Utara itu dirinya saling sepakat dengan Maruarar Sirait tentang kebulatan tekad mendukung Prabowo Gibran.

"Beliau sosok politisi muda yang inspiratif, sangat tepat menjadi role model bagi para generasi muda, putra politisi senior sekaligus negarawan legendaris, Sabam Sirait. Bang Ara pasti juga berbesarhati dengan perhatian luar biasa Pak Jokowi kepada kawasan Danau Toba, dan Prabowo Gibran sudah menyampaikan komitmen untik melanjutkan itu semua," katanya.

"Ini akan meneguhkan kebulatan tekad kita semua, khususnya masyarakat Taput untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo Gibran dalam satu putaran," tegasnya.

Dia menyebut masyarakat di Taput serta kawasan Danau Toba secara umum begitu merasakan dampak kerja keras Presiden Jokowi yang mengubah banyak menjadi jauh lebih baik.

"Pada sisi lain, mereka juga melihat dan meyakini bahwa pasangan nomor 2 adalah yang paling tegas komitmennya untuk melanjutkan program Indonesia Maju," pungkasnya.[R]

EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA