Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pemilu Kondusif, Prasetyo: Tanda Pesta Demokrasi Berjalan Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Rabu, 14 Februari 2024, 14:10 WIB
Pemilu Kondusif, Prasetyo: Tanda Pesta Demokrasi Berjalan Baik
Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi bersama sang istri Novie Muniarsari mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 103, Jalan H. Pekir RT 05 RW06, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan/Ist
rmol news logo Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Provinsi DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 dengan mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 103, Jalan H. Pekir RT 05 RW06, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Politikus yang akrab disapa Pras ini mengaku bersyukur suasana pencoblosan surat suara di Jakarta berjalan kondusif. Meski pagi hari sempat dilanda hujan deras namun cuaca saat proses pencoblosan justru cerah.

“Alhamdulillah cuacanya baik, terus kami juga mencoblosnya nggak saling berebut. Yah ini tanda-tanda bahwa pesta demokrasi ini berjalan sangat baik,” kata Pras di TPS 103, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Selepas mencobos, Pras langsung bertolak ke Sekretariat TPD di Jalan Hang Lekir, Kelurahan Gunung, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di sana Prasetyo akan memantau hasil penghitungan cepat dan menunggu laporan dari seluruh saksi TPD yang disebar di 30.766 TPS di Jakarta.

Kata dia, masyarakat Indonesia sudah cerdas sehingga bisa menentukan calon pemimpin sesuai rekam jejak dan fakta yang ada.

Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta ini juga mengimbau warganya untuk menggunakan hak pilih ke TPS yang disediakan. Dia berujar, suara mereka sangat menentukan nasib Bangsa Indonesia selama lima tahun ke depan.

“Untuk warga Jakarta segera datang ke TPS, karena satu coblosan itu untuk lima tahun. Ada hak memilih sehingga jangan diabaikan karena memilih itu adalah kewajiban sebagai warga negara Indonesia yang berumur 17 tahun,” kata Pras.

Kedatangan Pras ke TPS ditemani sembilan anggota keluarganya, yakni sang istri Novie Muniarsari, keempat anaknya Ahmad Wibi Wibawanto, Bimo Pradikto, Nurcahya Halimatussadiyah dan Dwitiya Putri Halimah Turrahmi. Kemudian kedua menantunya dan dua sanak saudaranya.

Meski tempat tinggalnya sudah pindah ke kawasan Serpong, Tangerang Selatan, tetapi nama Prasetyo masih tercatat di wilayah Jakarta. Sedari kecil, Pras tinggal di Jalan Nasir 16 RT 05 RW06, Kelurahan Grogol Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Tempat tinggal saya di sini Jalan Haji Nasir, dari kecil di sini dan ber-KTP juga di sini. Saya ke sini sama istri, anak saya empat, menantu dua dan (sisanya dua) dari keluarga. Jadi total ada 10 orang,” pungkas Pras.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA