Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Imbau Masyarakat Pantau Hasil Pilpres, Cak Imin: Kalau Curang Kita Gugat ke MK!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 Februari 2024, 11:41 WIB
Imbau Masyarakat Pantau Hasil Pilpres, Cak Imin: Kalau Curang Kita Gugat ke MK!
Cak Imin saat melakukan konferensi pers dengan wartawan usai pencoblosan suara pada 14 Februari 2024/RMOL
rmol news logo Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengimbau para pendukungnya untuk bersama-sama memantau penghitungan suara dari TPS masing-masing.

Hal tersebut disampaikan Cak Imin setelah melakukan pencoblosan suara pada Rabu (14/2), di TPS 023, Kemang, Jakarta Selatan.

“Kepada seluruh pendukung awasi data jangan sampai tidak terjaga. Yang jelas semua harus siaga, siaga untuk mengawasi, mengawal sampai penghitungan akhir,” kata Cak Imin kepada awak media.

Menurut Cak Imin, pengawasan ketat tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi adanya kecurangan Pemilu.

“Semua harus siaga, karena kalau ada yang dicurangi kita akan siapkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK),”. tegas Cak Imin.

Cawapres pasangan Anies Baswedan itu lebih lanjut menjelaskan bahwa bukti-bukti kecurangan akan dibutuhkan saat gugatan ke MK.

Adapun dalam hal ini, lanjut Cak Imin, TimNas dari AMIN sendiri akan ikut mengawasi serta memonitori hasil penghitungan suara.

Ia pun kembali mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada hari ini, demi masa depan bangsa untuk lima tahun ke depan.

“Iya hanya (butuh) waktu lima menit, lima menit akan berperan lebih banyak untuk bangsa ini ke depannya,” tuturnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA