Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Buruh Aceh Lebih Fokus Pemenangan Pileg Ketimbang Pilpres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 08 Februari 2024, 06:55 WIB
Partai Buruh Aceh Lebih Fokus Pemenangan Pileg Ketimbang Pilpres
Ketua Executive Committee (Exco) Partai Buruh Aceh, Habibi Inseun (topi putih)/RMOLAceh
rmol news logo Partai Buruh Aceh saat ini hanya fokus untuk pemenangan calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg), dibandingkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut merupakan upaya untuk bisa lolos Parliamentary Threshold (ambang batas parlemen).

"Tetapi, tentu saja dalam putaran kedua nanti, kita akan menentukan sikap, ke mana arah (pilihan) Partai Buruh pilihan terkait calon presiden," kata Ketua Executive Committee (Exco) Partai Buruh Aceh, Habibi Inseun, di Banda Aceh, Rabu (7/2).

Habibi menambahkan, saat ini Partai Buruh terus berjuang dan menyampaikan sejumlah pesan kepada masyarakat. Seperti, sosialisasi visi-misi, agar masyarakat mendukung Partai Buruh lolos ke parlemen.

Habibi juga mengungkapkan, saat ini di tingkat pusat, Partai Buruh juga sudah berkomunikasi dengan tiga pasangan calon presiden peserta Pilpres 2024. Namun dengan catatan, ada komitmen untuk mencabut Undang-undang (UU) Omnibus Law Cipta Kerja.

"Kalau salah satu pasangan calon presiden siap mencabut UU Omnibus Law, maka dipastikan Partai Buruh akan langsung mengatakan sikap," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Habibi, saat ini Partai Buruh hanya akan fokus untuk memenangkan Pileg 2024. Apalagi, belum ada salah satu calon presiden bersedia untuk mencabut UU Ciptaker.

"Tentunya kita akan menentukan keputusan-keputusan politik nanti," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA