Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rocky Gerung:

Anies Cerdas, Prabowo Tulus, Ganjar Bangs*t

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 05 Februari 2024, 21:47 WIB
Anies Cerdas, Prabowo Tulus, Ganjar Bangs*t
Prabowo Subianto-Ganjar Pranowo-Anies Baswedan/Ist
rmol news logo Perfoma tiga capres dalam debat tak luput dari penilaian Rocky Gerung. Pengamat politik yang terkenal dengan ciri khas lontarannya tanpa babibu itu menyimpulkan Anies Baswedan sosok yang cerdas sementara Prabowo Subianto sosok yang tulus.

"Saya ikuti lima (kali) debat itu, panggung itu dimenangkan Anies, ok. Ada kesejukan di situ selama lima kali debat ini. Tetapi di debat terakhir ini di closing statemen ketulusan ada di Prabowo," kata Rocky Gerung dikutip dari kanal YouTube Hersubeno Point, Senin (5/2).

"Yes Anda boleh hina tetapi seseorang yang angkuh dan tiba-tiba menundukkan kepala serius mengatakan saya minta maaf kepada Pak Anies, itu soalnya kesejukan ada pada Prabowo, kecerdasan ada pada Anies," tambahnya.

Bagaimana dengan Ganjar Pranowo? Rocky menilai Ganjar sangat angkuh. Penilaian disampaikan Rocky merujuk closing statement atau pernyataan penutup yang disampaikan Ganjar pada debat terakhir kemarin.

"Apa yang dia (Ganjar) bilang ditujukan khusus kepada Prabowo. Jangan pilih seseorang yang pernah membunuh, melanggar hak asasi manusia. Nggak ada hak sedikit pun Ganjar bicara itu," kata Rocky.

Menurut Rocky yang boleh bicara soal itu adalah mahasiswa bukan Ganjar selaku capres 2024. Seharusnya juga, kata dia, Ganjar mengucapkan terima kasih dan tidak mengomentari soal HAM sebab Ganjar sendiri melakukan pelanggaran HAM.

"Apa hak Ganjar. Ganjar bagian dari orang yang mengelukan Prabowo ketika Megawati mengangkat Prabowo sebagai (calon) wakil presiden. Ini orang ini bangs*t, dia nggak punya hak mengatakan itu. Artinya dia berbohong pada partainya,” ujar Rocky Gerung.

"Dia menunggangi kemarahan publik padahal dia tidak ngerti. Dia itu pelaku pelanggaran HAM di Wadas, Gendeng. Kita mesti fair bilang itu," tukasnya.rmol news logo article
EDITOR: ADE MULYANA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA