Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kongres GP Ansor jadi Panggung Gus Yaqut Menggoda Prabowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 02 Februari 2024, 16:53 WIB
Kongres GP Ansor jadi Panggung Gus Yaqut Menggoda Prabowo
Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas/Net
rmol news logo Kongres Nasional XVI GP Ansor yang berlangsung di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara jadi panggung politik bagi Ketua GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

Saat menyampaikan sambutan pada acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Gus Yaqut menyingkat beberapa nama hadirin yang mirip dengan nama Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Mulai dari menyebut Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo hingga Panglima TNI, Jenderal Agus Subiyanto.

"Yang kita hormati dan banggakan, dua tokoh penting kita, garda terdepan bangsa, Pak Kapolri. Kalau kemarin di acara Harlah NU disebut Pak Listyo Sigit Prabowo. Izinkan saya menyebut sekarang Pak Kapolri LS Prabowo," ujar Gus Yaqut, Jumat (2/2).

Tidak hanya itu, Gus Yaqut yang juga menjabat sebagai Menteri Agama RI ini juga menggarisbawahi nama belakang Panglima TNI yang mirip dengan Prabowo.

"Panglima TNI yang saya muliakan, yang gagah luar biasa, Pak Agus Subiyanto. Di Muktamar NU disebut begitu (namanya), di sini akan kita panggil Pak A Subiyanto," sambungnya.

Kelakar berbau politis ini pun disambut gelak tawa dan tepuk tangan oleh hadirin. Adik Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf itu pun ikut tersenyum sumringah, dan langsung menggoda para anggota GP Ansor dan tamu undangan yang hadir.

"Paham semua kayaknya," tutup Yaqut. rmol news logo article
EDITOR: DIKI TRIANTO

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA