Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunker ke Purbalingga, Puan Borong Produk UMKM

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Jumat, 02 Februari 2024, 04:31 WIB
Kunker ke Purbalingga, Puan Borong Produk UMKM
Ketua DPR RI Puan Maharani di Pendopo Joglo Tuk Yarta D'Las Serang, Kamis (1/2)/RMOLJateng
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani terkesan dengan puluhan produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) Purbalingga yang dipamerkan di Pendopo Joglo Tuk Yarta D'Las Serang, Kamis (1/2).

Dalam kunjungan kerjanya, Puan didampingi Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memborong sejumlah produk UMKM seperti sepeda listrik, kain ecoprint, jajanan lokal khas Purbalingga.

“Saya melihat banyak produk UMKM Purbalingga yang potensial, jadi kalau bisa terus didorong untuk terus berkembang," kata Puan dikutip Kantor Berita RMOLJateng.

Tiba di D'Las Serang, Puan disambut hangat para pelaku UMKM Purbalingga menggelar produk-produk unggulan.

Puan bersama bupati berkeliling melihat produk UMKM. Mulai dari stand ecoprint, batik Wastra Lingga, kerajinan kayu, jajanan khas juga knalpot. Tiba di stand sepeda listrik, Puan dibuat kagum dengan hasil karya pemuda Purbalingga tersebut.

Pentolan PDIP ini pun sempat menjajal menaiki sepeda listrik dan membeli dua unit sepeda listrik yang masing-masing dibanderol Rp4,5 Juta.

Ibu dua orang anak ini juga memborong enam kaos dan kemeja ecoprint, kerajinan kayu, jajanan khas Purbalingga dan manisan nanas madu.

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi menyampaikan apresiasi atas kunjungan Ketua DPR RI itu di Bumi Perwira.

"Alhamdulilah Ibu Puan terkesan dan memborong produk UMKM kita, ini juga membuktikan produk kita banyak yang sudah berkualitas," ujar Bupati Tiwi, sapaan akrabnya.

Nur Hadiati atau lebih akrab disapa Yu Paijem, pengrajin ecoprint dari Desa Serang, Kecamatan Karangreja memberikan syal kain ecoprint sebagai ucapan selamat datang.

Sebagai selaku salah satu pengrajin UMKM, dia senang produknya dibeli putri Megawati Soekarnoputri itu.

"Senang sekali produk kami bisa dipakai Ibu Puan, semoga kita semakin bisa bersaing dan lebih luas pasarnya," ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA