Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gerakan Salam 4 Jari Upaya Cegah 02 Menang Satu Putaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 31 Januari 2024, 13:22 WIB
Gerakan Salam 4 Jari Upaya Cegah 02 Menang Satu Putaran
Ilustrasi Salam 4 Jari/Repro
rmol news logo Mendekati hari pencoblosan Pemilu 2024 pada 14 Februari nanti, kemunculan gerakan Salam 4 Jari yang diinisiasi Presidium Nasional Partai Hijau Indonesia, John Muhammad, cukup menyedot perhatian publik.

Seperti dijelaskan John Muhammad, gerakan ini merupakan ekspresi untuk tidak memilih pasangan Capres-cawapres selain Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, di Pilpres 2024.

"Ini sebenarnya akumulasi dari proses pencalonan 02 yang kita anggap melanggar banyak aturan, terutama etika," kata John Muhammad saat menjadi narasumber di Kanal YouTube Satu Visi Utama, seperti dikutip redaksi, Rabu (31/1).

John melihat, mendekati hari pencoblosan semakin besar potensi untuk memaksakan kemenangan satu putaran bagi paslon nomor urut 2.

Terlebih Presiden Joko Widodo sudah menyatakan pemimpin negara boleh berkampanye dan memihak asal tidak menggunakan fasilitas negara.

"Jadi sikap Jokowi jelas-jelas buat kita merasa pemilu ini sudah tidak imbang lagi dan tidak fair," tegasnya.

Gerakan Salam 4 Jari ini mengajak masyarakat memilih antara paslon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, atau paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dalam Pilpres 2024

"Kita menghormati pilihan golput, tapi hari ini 02 benar-benar harus dilawan. Jadi kami menyarankan orang-orang untuk tidak golput," pungkas John Muhammad. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA