Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kubu Prabowo-Gibran Buka Posko konsultasi Hukum Gratis di Medan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 31 Januari 2024, 02:55 WIB
Kubu Prabowo-Gibran Buka Posko konsultasi Hukum Gratis di Medan
Posko relawan dan penggalangan Prabowo-Gibran di sekitar Lapangan Gajah Mada, Jalan Mojopahit, Medan/Ist
rmol news logo Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumatera Utara (Sumut) bersama relawan menghadirkan posko relawan dan penggalangan Prabowo-Gibran di sekitar Lapangan Gajah Mada, Jalan Mojopahit, Medan.

Di posko ini, empat advokat standby untuk memberikan konsultasi hukum gratis. Selain itu, disiapkan kopi dan camilan gratis bagi masyarakat, mulai 30 Januari hingga 10 Februari 2024 pukul 16.00 WIB-18.00 WIB.

"Kami diminta Pak Prabowo memberikan pelayanan ke masyarakat gratis," ujar Tim Penggalangan TKN, Sangap Surbakti di lokasi posko, Selasa (30/1).

Dia menuturkan, selama ini kerap ditemukan masyarakat yang bermasalah dengan hukum. Masyarakat bawah tentu bingung mau kemana untuk berkonsultasi karena takut dikenakan biaya.
"Karena itu, silakan kemari, pasti dilayani serta ditindaklanjuti karena kami tidak sebatas janji," tegasnya.

Lanjut dia, di posko tersebut masyarakat bisa konsultasi hukum dan bincang politik sembari ngopi dan menikmati camilan gratis.

"Kehadiran posko ini menambah keyakinan kami suara akan bertambah untuk memastikan Prabowo-Gibran menang satu putaran," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Komandan TKN Thurman Simanjuntak menyampaikan, kegiatan ini merupakan hasil dari proses diskusi sejumlah tim relawan untuk melaksanakan rekomendasi rapat koordinasi daerah (rakorda) untuk membuat biro ceria dan canvasing.

Salah satu bentuk canvasing tersebut, katanya, mendirikan posko di lokasi ini sebab dinilai banyak dilalui masyarakat sehingga bisa lebih bermanfaat.

Thurman menyebut, kegiatan ini salah satu upaya memenangkan Prabowo-Gibran satu putaran. Sebab, beberapa lembaga survei menyatakan di Kota Medan masih harus bekerja keras.

"Karena itu, kami mengajak para relawan bekerja lebih keras," pintanya.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kegiatan sosial berupa pembagian susu dan makan siang gratis. Pemberian susu, imbuhnya, sangat penting dan bermanfaat bagi anak-anak karena mereka cikal-bakal pemimpin di masa depan.

"Rencananya, posko ini akan berdiri di beberapa titik lain guna memberikan bantuan hukum lebih masif kepada masyarakat," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA