Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Touring 'Tiga Jari' untuk Ganjar-Mahfud Merambah Norwegia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Selasa, 30 Januari 2024, 01:06 WIB
Touring 'Tiga Jari' untuk Ganjar-Mahfud Merambah Norwegia
Relawan 'Norway for Ganjar-Mahfud'/Ist
rmol news logo Rangkaian kegiatan 'Touring Tiga Jari' berlanjut terus di berbagai kota di mancanegara. Terbaru touring itu hadir di kota Oslo, Norwegia pada Sabtu (27/1) lalu.

Kegiatan 'Touring Tiga Jari' di Oslo ini merupakan kegiatan maraton oleh 'Europe for Ganjar-Mahfud' untuk mensosialisasikan "21 Program Unggulan" Ganjar-Mahfud di benua Eropa, setelah sebelumnya terselenggara di Austria, Swiss, Belgia, Inggris, Jerman, dan lainnya.

Acara di Oslo ini juga digelar secara 'online' dan dihadiri oleh Cawapres Prof. Mahfud MD secara daring untuk menyapa para pendukungnya di benua Eropa. Mahfud mengingatkan bahwa pemilu sudah semakin dekat, dan untuk itu setiap calon pemilih dan siapapun juga yang terlibat, perlu memastikan bahwa pemilu berjalan adil dan jujur.

Menko Polhukam itu juga menyatakan bahwa dirinya sering ditanya dimana posisi politik Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, jika dibandingkan dengan paslon lain yang mengusung slogan “melanjutkan” atau “perubahan”.

Menurut Mahfud, pasangan Ganjar-Mahfud tentunya akan melanjutkan apa yang sudah baik dan akan memperbaiki apa yang masih perlu diperbaiki atau disediakan.

“Tidak mungkin semua yang sudah berjalan itu tidak ada ruang untuk perbaikan, dan tidak mungkin juga kita mau merubah semuanya, padahal ada hal baik yang sudah kita capai dan perlu dipertahankan,” ujar Prof. Mahfud.

Penjelasan ini mengukuhkan "21 Program Unggulan" Ganjar-Mahfud sebagai program yang paling ideal bagi rakyat Indonesia karena mencakup program baru, program yang dilanjutkan serta program yang masih perlu diperbaiki dan ditingkatkan.

Acara 'Touring Tiga Jari' ini juga dihadiri secara daring oleh Todung Mulya Lubis, yang menyapa dan 'temu kangen' dengan relawan Ganjar-Mahfud di Norwegia.  

Todung memberikan gambaran tentang berita dinamika politik terbaru di Tanah Air yang sarat 'intimidasi', pelanggaran etika dan hukum bernegara. Todung juga memberikan motivasi dan memaparkan tentang sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD yang memiliki rekam jejak yang bagus adalah solusi untuk mengatasi amburadulnya etika hukum dan berpolitik di Indonesia.

Caleg PDI Perjuangan untuk DPR RI dari Dapil DKI Jakarta II, Ronny Talapessy, yang hadir secara daring, menyampaikan arahan terkait Pemilu 2024 dan menyoroti tentang kepemimpinan nasional.

Ronny percaya hanya pasangan Ganjar-Mahfud yang akan mampu menyelesaikan tugas-tugas  sebagai pemimpin nasional mendatang, mengingat rekam jejak dan pengalaman mereka berdua yang jauh lebih tinggi dibandingkan paslon lainnya.

Ketua 'Norway for Ganjar-Mahfud', Arswendy mengatakan, kegiatan "Touring Tiga Jari' di Norwegia ini mengangkat tema "Bansos Pasti" , yang akan menjamin kelanjutan program bansos, bahkan ditambahkan dan pastinya juga akan tepat sasaran.

“Pelaksanaan program ‘Bansos Pasti’ ini akan ditunjang dengan program ‘KTP Sakti’ Ganjar-Mahfud yang akan memastikan semua warga yang layak menerima bansos akan terus menerimanya”, ujar Arswendy.

“Jadi kami berharap bangsa Indonesia tidak terkecoh dengan upaya bagi-bagi bansos yang sekarang sedang gencar dilakukan sekedar untuk menarik pemilik suara. Tenang saja, Ganjar-Mahfud pasti melanjutkan bahkan akan menambahkan,” tegasnya.

Kegiatan 'Touring Tiga Jari' ini juga dihadiri secara daring oleh berbagai perwakilan dari diaspora benua lainnya, seperti Lia Sundah Suntoso dan Harlan Hilman dari 'USA for Ganjar-Mahfud' dan Anton Tobing dari ' Australia for Ganjar-Mahfud'.

Di samping itu, para relawan dari berbagai negara Eropa yang tergabung dalam 'Europe for Ganjar-Mahfud' juga hadir menyapa secara 'online'.

Relawan 'Norway for Ganjar-Mahfud' Ketut Suardika yang hadir di kegiatan 'Touring Tiga Jari' ini menyatakan dirinya senang melihat begitu besarnya dukungan dari Norwegia dan negara Skandinavia untuk Ganjar-Mahfud, serta luasnya dukungan diaspora dunia melalui 'World for Ganjar-Mahfud'.

Ketua 'Europe for Ganjar-Mahfud' Sakaria Wielgosz menyatakan, kelompok terbentuk secara organik karena sama-sama mendukung Ganjar-Mahfud.

“Bermula dari lima negara di Eropa sekarang berkembang menjadi sembilan. Kami juga telah melakukan kolaborasi lintas benua yakni Eropa, Amerika, Kanada, Australia, Afrika, Asia dan Timur Tengah dalam 'World for Ganjar-Mahfud' sebagai bentuk dukungan internasional kepada Ganjar-Mahfud untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA