Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kampanye di Papua, Partai Buruh Soroti Ketimpangan Sosial yang Terjadi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 27 Januari 2024, 04:12 WIB
Kampanye di Papua, Partai Buruh Soroti Ketimpangan Sosial yang Terjadi
Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam rangkaian kampanye terbuka di Mimika, Papua Tengah pada Jumat (26/1)./Ist
rmol news logo Isu ketimpangan sosial rupanya masih melanda masyarakat Indonesia. Untuk itu perlu langkah tepat dalam mengikis persoalan tersebut.

Pesan itu yang digelorakan Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam rangkaian kampanye terbuka di Mimika, Papua Tengah pada Jumat (26/1).

“Kami berkomitmen untuk mengatasi permasalahan ekonomi yang telah lama membelah masyarakat kita, di mana kesenjangan antara kaya dan miskin semakin melebar,” ujar Said Iqbal.

Salah satu cara mengatasi ketimpangan dengan memberikan upah layak bagi kelas pekerja.

“Kami memahami pentingnya upah yang layak bagi setiap pekerja di Indonesia. Oleh karena itu, Partai Buruh akan memperjuangkan kenaikan upah sebesar 15 persen di seluruh negeri, termasuk di Papua, untuk menjamin kehidupan yang lebih baik bagi para buruh,” lanjut Said Iqbal

Kenaikan upah ini diharapkan dapat membantu memperkecil jarak antara warga kaya dan miskin, serta membawa keadilan sosial yang lebih besar di seluruh Indonesia.

Tak hanya soal upah, Partai Buruh juga berkomitmen untuk memberikan jaminan sosial mulai dari kebutuhan dasar seperti makanan, pendidikan, perumahan, air bersih, dan jaminan pengangguran.

"Kami percaya bahwa langkah-langkah ini esensial dalam membangun masyarakat yang lebih adil dan sejahtera," tandas Said Iqbal.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA