Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Petani Banyumas, Mardiono Ingin Durian Bawor Go International

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 25 Januari 2024, 14:32 WIB
Bertemu Petani Banyumas, Mardiono Ingin Durian Bawor <i>Go International</i>
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat melakukan pertemuan dengan para petani durian/Ist
rmol news logo Buah durian bawor sebagai komoditas khas Kabupaten Banyumas, seharusnya bisa dipasarkan lebih luas agar semakin dikenal masyarakat nasional hingga internasional.

Begitu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat melakukan pertemuan dengan para petani durian, di Desa Karanggintung, Kecamatan Kemranjen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

"Durian bawor harus kita ekspos kepada khalayak baik di kalangan masyarakat Indonesia maupun mancanegara agar durian ini menjadi khas oleh-oleh di sini," ujar Mardiono, Kamis (25/1).

Dia juga mendorong pembibitan buah durian agar terus ditingkatkan. Tentunya, juga diiringi pengembangan strategi pemasarannya.

Untuk mendukung itu, Mardiono pun menugaskan kader-kader PPP yang ahli di bidang pertanian, agar bisa terus kolaborasi dengan kelompok tani.

"Insya Allah durian bawor bisa mengangkat kehidupan masyarakat di Banyumas, kita bersama-sama angkat ini semua untuk mendorong petani lebih sejahtera lagi,” tuturnya.

Pada kesempatan ini, Mardiono juga memberikan bantuan pembuatan sumur sebagai sumber air dalam rangka pembibitan.

Mardiono bersama dengan para kader juga melakukan simbolis penanaman bibit pohon durian. Di mana PPP sendiri memiliki gerakan penanaman satu juta pohon sebagai bentuk dari pelestarian lingkungan sekaligus mendorong perekonomian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA