Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Kesamaan Visi, Relawan Kesatria Siap Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 Januari 2024, 16:58 WIB
Punya Kesamaan Visi, Relawan Kesatria Siap Usung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024
Relawan Kesatria bersama Hashim Djojohadikusumo deklarasikan dukungan untuk Prabowo- Gibran/Ist
rmol news logo Sekelompok anak muda yang terdiri dari para profesional seperti pengusaha, entertainment, akademisi, politisi, akademisi, dan sederet profesional lainnya, bergabung membentuk "Relawan Kesatria".

Sekjen Relawan Kesatria, Sakhna Fawatihul Bilad, mengatakan, pembentukan relawan ini sebagai tanda dukungan dari mereka untuk memenangkan Prabowo- Gibran di Pilpres 2024.

Bertempat di Balai Dewan Pakar, Jakarta Selatan, Selasa (23/1), mereka mendeklarasikan dukungan tersebut dan menyebutnya sebagai; Para Kesatria bersama Prabowo Gibran.

“Kesatria ini terbentuk karena kesamaan ingin mendukung Paslon 02 Prabowo – Gibran. Kesatria ini ada langsung di bawah Dewan Pakar, dengan tujuannya untuk mendukung pemenangan Prabowo Gibran,” ujar Sakhna.

Kesatria sendiri merupakan singkatan dari Kemenangan Suara untuk Republik indonesia.

Acara deklarasi ini dihadiri oleh Hashim Djojohadikusumo dan Dr (HC) Ir. Burhanudin, M.A, selaku Dewan Pembina Relawan Ksatria.

Sampai saat ini Kesatria sudah memiliki DPP di berbagai kota terutama di Jakarta, yang menjadi kantor pusat Relawan Ksatria. Selain itu juga mempunyai jaringan di luar negeri yaitu di Malaysia.

Relawan Kesatria dalam kegiatannya sudah melakukan berbagai kegiatan mulai dari sosialisasi dalam bentuk media sosial dan digital, terjun langsung ke masyarakat dan melakukan podcast. Salah satu yang membedakan relawan Kesatria dengan relawan yang sudah ada, Kesatria mengedepankan riset yang sudah dilakukan.

"Balai Dewan Pakar memiliki  tugas pokok dan fungsi memberi gagasan, masukan, saran, dan rekomendasi terkait isu strategis, kebijakan dan program kerja pasangan calon Prabowo – Gibran," papar Sakhna.

Balai Dewan Pakar melibatkan para ahli dari berbagai bidang, dalam merumuskan gagasan, masukan, saran, dan rekomendasi sebagai kontribusi positif dalam pencapain visi misi pasangan Prabowo-Gibran.
 
Terbentuknya Relawan Ksatria juga merupakan kesamaan pandangan dan pikiran visi dan misi Pasangan Calon 02 tentang keberlanjutan pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan komitmen untuk tidak termakan isu-isu yang menyesatkan.

Selain Dewan Pembina, Relawan Ksatria juga memiliki Dewan Pengawas yaitu Ahmad Khalifah Rabani dan Jago Anggara. Untuk Ketua Umum ditempati oleh Faqi Huddin S.T dan wakilnya, Arief Darussalam. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA