Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Legislator PAN: Perbanyak Literasi Digital Agar Digitalisasi Bermanfaat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Januari 2024, 15:23 WIB
Legislator PAN: Perbanyak Literasi Digital Agar Digitalisasi Bermanfaat
Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig/Net
rmol news logo Pemahaman literasi digital bagi masyarakat masih perlu dikuatkan bagi masyarakat. Terlebih dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024, agar masyarakat tidak salah menafsirkan informasi yang didapatkan dari media sosial.

Begitu disampaikan anggota Komisi I DPR RI Ahmad Rizki Sadig dalam Forum Webinar mengangkat tema "Kita Ciptakan Pemilu Damai, Gembira, dan Penuh Manfaat".

"Webinar ini diadakan untuk memperbanyak literasi. Tujuannya agar masyarakat dapat memanfaatkan digitalisasi untuk kebermanfaatan diri dan masyarakat secara umum," kata Rizki Sadig dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1).

Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menekankan perlunya hati-hati dalam menggunakan teknologi digital untuk menghindari penyebaran informasi palsu alias hoax yang tentu merugikan.

Selain itu, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa, Faiz Arsyad yang hadir sebagai pembicara, memberikan pesan bahwa Pemilu adalah ajang sementara yang tidak boleh merusak percintaan dan persahabatan.

Kata dia, perbedaan pilihan politik tidak boleh memisahkan kebersamaan sosial. Tetapi, harus semakin menguatkan.

"Sesuai semboyan kita, 'Bhinneka Tunggal Ika', berbeda-beda tetapi tetap satu tujuan, satu kesatuan," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA