Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mardiono Tawarkan Solusi Hambatan Pertanian Hidroponik di Cilacap

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 23 Januari 2024, 13:28 WIB
Mardiono Tawarkan Solusi Hambatan Pertanian Hidroponik di Cilacap
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono/Ist
rmol news logo Metode hidroponik seharusnya bisa menjadi alternatif yang bisa dipilih masyarakat untuk berwirausaha di sektor pertanian.

Begitu dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono saat berdialog dan mengunjungi petani yang ada di Dusun Semampir, Desa Slarang, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Muhamad Mardiono mengatakan, dalam pertemuan ada beberapa persoalan yang dikeluhkan petani mulai dari mahalnya harga pupuk, alat penunjang pertanian, hingga infrastruktur dalam mengembangkan metode hidroponik.

Mendapati keluhan itu, Mardiono pun menjanjikan solusi. Terutama soal ketersediaan lahan pengembangan pertanian hidroponik.

"Saya beri solusi dalam waktu pendek sewakan lahan dan jangka panjang saya minta kepada anggota Fraksi PPP untuk memperjuangkan lahan," ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Selasa (23/1).

Mardiono juga menegaskan akan menyelesaikan persoalan terkait pupuk dan menjadi program kerja jangka panjang.

"Masalah ini akan diselesaikan, seperti jangka menengah dan panjang dengan membangun bendungan, pembuatan embung, dan irigasi. Sedangkan jangka pendek kami berikan bantuan traktor dan lainnya," tuturnya.

Muhamad Mardiono berharap pertemuannya dengan para petani bisa memperkuat ketahanan pangan hingga mencipatakan lapangan kerja.

"Kalau nanti yang bergabung lebih banyak lagi khususnya menjadi petani hidropinik maka akan memperkuat ketahanan pangan sayur mayur juga supaya tidak impor," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA