Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PMI di Arab Saudi Siap Gelar Acara Akbar Menangkan Ganjar-Mahfud

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 21 Januari 2024, 11:09 WIB
PMI di Arab Saudi Siap Gelar Acara Akbar Menangkan Ganjar-Mahfud
Relawan 'Pondok Tiga Jari' di Arab Saudi akan memberikan dukungan dalam acara akbar kepada pasangan Ganjar-Mahfud/Ist
rmol news logo Melalui program 'Pondok Tiga Jari', puluhan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kota Tabuk, Arab Saudi  menggelar do’a bersama dan deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud pada Jumat (19/1).

Sebelumnya pada tanggal 5 dan 12 Januari 2024 melalui program 'Pondok Tiga Jari', PMI di kota Makkah, Jeddah, Riyadh, Madinah, dan Ta’if telah menggelar kegiatan ngaji dan do’a bersama sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024.

Koordinator 'Pondok Tiga Jari' di Arab Saudi, Sharief Rahmat menjelaskan bahwa acara di kota Tabuk negara Arab Saudi merupakan rangkaian kegiatan menjelang acara Akbar yang nantinya akan dihadiri diaspora Indonesia dari berbagai kota di Arab Saudi.

"Masih ada satu tahap lagi sebelum menuju puncak acara akbarnya, Insya Allah pada tanggal 26 Januari 2024 akan digelar acara dari dan untuk PMI khusus perempuan di Arab Saudi,”  jelas Sharief dalam keterangannya Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (21/1).

“Acara tersebut akan menjadi sejarah, hal ini dikarenakan untuk pertama kalinya digelar dalam perhelatan Pemilu RI di Arab Saudi,” tambahnya.

Adapun acara puncaknya akan digelar pada Jum’at (2/2) mendatang, yaitu "Kampanye dan Deklarasi Akbar" dukungan 'Pondok Tiga Jari' Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi kepada Ganjar-Mahfud pada Pemilu 2024.

"Selain "Kampanye dan Deklarasi Akbar", pada acara tersebut akan dilakukan konsolidasi pemenangan Ganjar-Mahfud menjelang pemungutan suara Pemilu 2024 di Arab Saudi yang akan dilaksanakan pada tanggal 09 dan 10 Februari 2024,” tutup Sharief.

Pasca kegiatan do’a bersama dan deklarasi di kota Tabuk, beberapa PMI mengungkapkan alasan dan harapannya kepada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Seperti halnya Iman, PMI asal Lampung yang bekerja di kota Tabuk Saudi Arabia, berharap kepada Ganjar-Mahfud memberikan dukungan penuh kepada PMI di Arab Saudi yang merupakan pahlawan devisa dalam hal mendapatkan hak-haknya serta perlindungan sebagai pekerja migran.

Hal serupa juga diungkapkan Sofyan Setiawan, PMI asal Karawang yang bekerja di kota Tabuk, berharap kepada Ganjar-Mahfud apabila terpilih, memberikan perhatian kepada PMI korban penempatan secara 'un-procedure' dengan menggunakan visa ziarah yang sedang marak di Arab Saudi khususnya di kota Tabuk.

Hal ini dikarenakan, PMI korban penempatan secara 'un-procedure' sebagian besar akan sulit mendapat hak-haknya khususnya gaji yang layak.

Solihun, PMI asal Purwokerto Jawa Tengah, yang bekerja di kota Tabuk Arab Saudi menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merupakan sosok yang jujur, pintar, dan amanah.

Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi juga menyerukan sanak keluarganya di kampung halaman untuk memilih paslon Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA