Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Caleg PSI Edukasi Warga soal Manfaat Daur Ulang Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 06:33 WIB
Caleg PSI Edukasi Warga soal Manfaat Daur Ulang Sampah
Caleg DPRD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil DKI Jakarta 10 Kevin Wu saat menyambangi warga di Kelurahan Tomang, Jakarta Barat pada Jumat (19/1)/Ist
rmol news logo Masyarakat diajak menukar sampah yang bisa didaur ulang, seperti kardus bekas dan botol plastik air mineral dengan sembako.

Edukasi ini disampaikan caleg Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dapil DKI Jakarta 10 Kevin Wu saat menyambangi warga di Kelurahan Tomang, Jakarta Barat, Jumat (19/1).

Kevin Wu yang bekerjasama dengan bank sampah, mengajak masyarakat untuk mengumpulkan kardus bekas 3 kg atau botol plastik 2 kg yang dapat ditukarkan beras 3 kg plus minyak goreng 1 kg.

"Masyarakat perlu diedukasi bahwa sampah-sampah ini sebenarnya memiliki nilai ekonomis. Dengan bekerjasama dengan bank sampah, kardus dan plastik ini dapat dirupiahkan, sehingga bernilai harganya," ujar Kevin Wu.

Terbukti, kegiatan yang melibatkan warga RW 10, 11, 13 dan 15 Kelurahan Tomang, Kecamatan Grogol Petamburan ini menghasilkan 960 kg kardus bekas dan 360 kg botol plastik bekas.

Ilham, salah satu tokoh masyarakat setempat mengaku senang bila ada caleg yang turun ke warga dan memberikan edukasi bukan hanya sekedar kampanye.

"Kami sangat senang ada caleg yang memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan dan edukasi sampah seperti ini. Kebetulan saya adalah aktivis lingkungan lebih dari 35 tahun, dan jarang sekali menemukan caleg yang melakukan kegiatan seperti ini," kata Ilham.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA