Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Manado, Atikoh Pastikan Ganjar-Mahfud Beri Internet Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 16 Januari 2024, 21:00 WIB
Di Manado, Atikoh Pastikan Ganjar-Mahfud Beri Internet Gratis
Atikoh Ganjar Pranowo bersama ibu-ibu majelis taklim di Manado/Ist
rmol news logo Siti Atikoh, istri Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo, menemui sejumlah ibu-ibu majelis taklim di Kota Manado, Sulawesi Tengah, Selasa malam (16/1).

Pada kesempatan itu Atikoh menyampaikan tiga program yang akan dilaksanakan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bila terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Tiga program itu adalah, internet gratis merata se-Indonesia, pendidikan, dan KTP Sakti. Tiga program itu termaktub dalam 21 program unggulan pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 3.

"Hingga saat ini belum semua daerah di Indonesia terjangkau internet," kata Atikoh, saat bertemu ibu-ibu majelis taklim di Hotel Aston, Manado.

Menurut dia, internet sangat diperlukan dalam berbagai aspek kehidupan, antara lain bisnis dan pelajar.

Mantan wartawati itu juga menyampaikan bagaimana pelajar bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan, bila tidak terkoneksi internet.

"Internet itu diperlukan, memudahkan pelajar mencari materi terkait penemuan teknologi terbaru," kata Atikoh.

Selain program internet gratis, dia juga menyampaikan, Ganjar-Mahfud memiliki program pendidikan, antara lain insentif kepada guru agama, satu sarjana pada satu keluarga miskin, dan SMK lulus langsung kerja.

Atikoh juga menambahkan, untuk pesantren dan guru agama sudah dilaksanakan sang suami saat menjabat Gubernur Jawa Tengah.

"Insya Allah akan ada insentif dari pemerintah, karena guru agama mendidik anak bangsa agar generasi penerus menjadi insan berkarakter dan berbudi pekerti luhur," tuturnya.

Selain itu, cucu ulama NU, KH Muhammad Hisyam Abdul Karim, itu juga mengatakan, Ganjar-Mahfud juga masih memiliki program KTP Satu Kartu Terpadu Indonesia (KTP Sakti).

"KTP Sakti ini agar datanya terintegrasi, sehingga program pemerintah bisa tepat sasaran," demikian Atikoh.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA