Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tanggapi Keluarnya Ara dari PDIP, Utut: Tikungan Makin Tajam

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 16 Januari 2024, 16:09 WIB
Tanggapi Keluarnya Ara dari PDIP, Utut: Tikungan Makin Tajam
Ketua Fraksi PDIP DPR RI Utut Adianto/RMOL
rmol news logo Suasana kebatinan PDI Perjuangan dipertanyakan publik usai hengkangnya pentolan banteng Maruarar Sirait dari partai yang sudah dinaunginya selama 24 tahun.

Terlebih, keluarnya pria yang akrab disapa Ara ini sebulan jelang Pilpres 2024, di mana membutuhkan konsolidasi politik di tengah masyarakat untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan Utut Adianto menganalogikan bahwa yang terjadi saat ini di internal PDIP seperti memainkan balap mobil listrik.

"Setiap jenjang ada tahapan, dan tikungan-tikungan, dan tikungannya makin ke sini makin tajam. Karena ini kan balap mobil formula one, lap-lap terakhir membuat orang menang, atau tidak, itu keteguhan hati dan kemahiran memainkan strategi," kata Utut di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (16/1).

Utut menegaskan bahwa PDIP selama ini solid, dan kerap membuat agenda politik untuk mengonsolidasikan kemenangan Ganjar-Mahfud di 2024.

Sehingga, memanasnya situasi politik saat ini, pandangannya hanya sebatas dinamika yang harus dihadapi dengan baik oleh seluruh kader banteng.

"Kalau PDI kan kita sudah tau, kalau temen-temen memperhatikan, konsolidasi yang paling sering, kalau inget hari sabtu 24 juni di GBK dalam rangka bulan Bung Karno, kita rakernas sampai 1 oktober dan setiap rakernas bapak presiden hadir," jelasnya.

"Kemarin juga baru merayakan HUT semua jenjang sudah kita arahkan," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA