Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Nyata Bantu Petani, Mardiono Maksimalkan Bentuk Baitul Maal Wa Tamwil

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 09 Januari 2024, 17:54 WIB
Aksi Nyata Bantu Petani, Mardiono Maksimalkan Bentuk Baitul Maal Wa Tamwil
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono turun langsung mendengar aspirasi petani di area persawahan di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat/Ist
rmol news logo Kader-kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) harus komitmen menghadirkan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat petani.

Dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, solusi yang bisa dilakukan adalah mengoptimalkan pembentukan Baitul Maal Wa Tamwil untuk akses permodalan petani.

Peran Baitul Maal Wa Tamwil sebagai lembaga keuangan mikro, kata Mardiono, sudah dijalankan kader PPP bersama petani di Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Ada kader PPP di Sukabumi hadir memberikan solusi. Saya perintahkan kader untuk membuat kelompok dan mendirikan Baitul Maal Wa Tamwil guna membantu petani," ujar Mardiono dalam keterangan tertulis, Senin (9/1).

Mardiono menegaskan, PPP akan terus memperjuangkan kepentingan petani dan mendorong produktivitas petani.

Tujuannya, kata Mardiono lagi, untuk meningkatkan kesejahteraan petani, agar apa yang ditanam dan dijual mendapatkan nilai yang bisa membiayai kehidupan.

"Dengan kita mendorong pertanian, maka produktivitas petani juga akan meningkat sehingga dapat memenuhi kebutuhan di dalam negeri," pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA